Home » SKPD » Dinas » Perpustakaan dan Kearsipan

Visi dan Misi Dinas

VISI MISI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN
Visi
 
Visi merupakan pandangan jauh kedepan, kemana dan bagaimana suatu organisasi harus dibawa dan berkarya agar tetap konsisten dan dapat eksis, aspiratif, inovatif dan produktif. Visi tersebut menentukan arah dan tujuan perencanaan Kabupaten Jombang sekaligus menggambarkan kondisi yang ingin dicapai dan menjadi komitmen seluruh pihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan perencanaan tersebut.
 
Terselenggaranya good governance merupakan prasyarat bagi setiap pemerintahan untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dan mencapai tujuan serta cita-cita bangsa dalam bernegara. Oleh karena itu, diperlukan penyelenggaraan pemerintahan yang berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.
 
Visi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sesuai dengan Visi Bupati yang tertuang dalam RPJMD tahun 2018-2023 yaitu :
 
Bersama Mewujudkan Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing”.
 
 
Visi tersebut merupakan muara dari seluruh makna pernyataan nilai visi yang telah dijelaskan karena dengan membaca, berkegiatan dan tertib arsip adalah alat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna menjadi masyarakat yang lebih sejahtera.

Misi

Sedangkan Misi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih adalah sebagai berikut :
  1. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional;
  2. Mewujudkan masyarakat Jombang yang berkualitas, religius, dan berbudaya;
  3. Meningkatkan daya saing perekonomian daerah berbasis kerakyatan, potensi unggulan lokal dan industri
Dalam mensinkronkan antara visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengemban untuk dapat mewujudkan misi ke-satu yaitu :
 
“Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional”.