Tentukan Prioritas Pembangunan 2019, Musrenbang Kecamatan Jombang Digelar

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 09 Februari 2018

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2019 Tingkat Kecamatan Jombang dibuka Plt Bupati Jombang, di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (7/2/2018).

Hadir pula  Camat Jombang Bambang  Sriadi, Asisten, OPD, anggota DPRD, Kepala Desa se Kecamatan Jombang, Tiga Pilar, KPMD, PNPM dan PKK serta tokoh masyarakat.

Plt Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab, dalam sambutannya menjelaskan Musrenbang diadakan setiap tahun. Diantaranya untuk membahas usulan pembangunan yang diajukan mulai dari tingkat dusun, desa hingga kecamatan.

“Musrenbang dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat yang akan dibawa ke musrenbang tingkat pemerintah kabupaten. Yang nantinya akan dipilih mana pembangunan yang dijadikan prioritas,”ujarnya.

Irwan Prakoso Anggota DPRD yang hadir mengatakan Musrenbang Kecamatan merupakan Wadah Musyawarah Pembangunan  yang dilaksanakan oleh seluruh stakeholder dan tokoh mayarakat di tingkat Kecamatan Jombang.

“Saya berharap Musrenbang tingkat kecamatan tidak hanya formalitas saja. Semoga Musrenbang ini berjalan lancar sesuai dengan rencana,”Tandasnya

Sedangkan, Camat Jombang  Bambang Sriadi menjelaskan, sebelum digelar Musrenbang Tingkat kecamatan telah didahului dengan Musrenbang di tiap-tiap desa sejak akhir November 2017 sampai pertengahan Desember 2017.

“Dan hasilnya dibawa ada Musrenbang tingkat Kecamatan. Selanjutnya hasil Musrenbangcam dibawa sampai Musrenbangkab dan berjenjang sampai pusat. Insya Allah dari musrenbang ini menghasilkan dokumen perencanaan yang baik untuk pembangunan tahun 2019,” pungkasnya. [Kominfo/Hms]