Senangnya Kader Desa Sumberteguh Kudu Berdialog Dengan Tjaturina Wihandoko

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 24 Nopember 2016

Masyarakat mana yang tidak senang mendapat sambutan yang luar biasa berupa Salam Senyum  Santun  ditambah dengan Peluk Cium dari istri orang nomor satu di Kabupaten Jombang. Pembawaan yang ramah,santun dan murah senyum ini  sudah menjadi ciri khas  Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, istri Bupati Nyono Suharli saat bertemu dengan para kaum hawa dari semua golongan.

Pun demikian yang dirasakan para kader didesa Sumberteguh kecamatan Kudu.  Perasaan senang dan gembira mereka tidak dapat disembunyikan, ketika Tjaturina Wihandoko  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang  ini turun langsung mengunjungi para kader posyandu yang ada didesa saat monitoring PKK KB Kesehatan 2016. Selain mereka diajak berdialog, Tjaturina dengan sabar melayani permintaan dari para kader yang ingin foto bersamanya.  Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan  istri Bupati Nyono Suharli untuk memberikan pembinaan terhadap kader PKK yang memiliki usaha   produktif.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para kader  yang luar biasa”,tuturnya saat bertemu dengan Bidan Desa dan para kader posyandu dan kader PKK. Menurutnya para kader  didesa adalah orang yang  paling mengetahui bagaimana dan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karenanya pada pertemuannya dengan para kader desa tersebut, Tjaturina Wihandoko memanfaatkan untuk mengetahui dan mengevaluasi  bagaimana pelaksanaan 10  program Pokok PKK, juga program lainnya yang terkait dengan masalah pendidikan, kesehatan, dan lainnya serta untuk mengetahui  kendala  dan solusi yang dilakukan.

“Alhamdulillah, Bunda Tjatur itu cantik, santung, ramah, dan tidak membedakan masyarakatnya, semua mendapatkan sambutan yang   hangat  dari beliau “, tutur  salah seorang kader  usai diajak foto bersama dengan Bunda Tjatur.

Selain bertemu dengan para kader, di desa Sumberteguh dusun Caben tersebut  Tjaturina juga ditemui oleh camat beserta  kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa. Tjaturina juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para Pembina TP PKK Desa diwilayah Kecamatan Kudu yang telah mendukung penuh program PKK serta terus meningkatkan pelayanan prima  kepada masyarakat desa. (Wati_Humas Jombang)