Semarak Senam Bye Bye Factor U Dan Lomba Senam Perwosi Jatim di Alon Alon Jombang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Minggu, 04 Desember 2016

Sebanyak enam ribu masyarakat pecinta olahraga senam, menyemarakkan event Senam Bye Bye Factor U dan lomba senam Perwosi Jawa Timur yang digelar oleh Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kabupaten Jombang yang didukung oleh pemerintah Kabupaten Jombang dan Kalbe Farma.

Ribuan masyarakat mayoritas  perempuan, dari segala usia yang datang dari 21 penjuru Kecamatan di Kabupaten Jombang tersebut, telah memenuhi alon alon Kabupaten Jombang pada Minggu (04/12/2016) pagi.  Sejak pukul 05.30 WIB mereka telah melakukan regristrasi untuk mengikuti senam bersama sekaligus lomba senam Perwosi Jawa Timur antar Perwosi Ranting.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan dihadiri Kepala Disporabudpar Jombang, Ketua KONI Jombang, Ketua Perwosi Jombang yang diwakili oleh Wakil Ketua bersama jajaran pengurus, anggota DPRD serta perwakilan dari Kalbe Farma diawali dengan gerakan minum susu bersama dan dilanjutkan dengan senam bersama. “Jombang ini Kabupaten Sehat, karena masyarakatnya gemar berolahraga, gemar menjaga kebersihan dan kesehatan”, tutur Hj. Mundjidah Wahab.

Wakil Bupati Jombang juga mengapresiasi gerakan organisasi Perwosi Kabupaten Jombang yang luar biasa didalam menggelorakan semangat berolahraga dimasyarakat. “Olahraga senam ini sangat cocok untuk segala usia. Semoga masyarakat Jombang senantiasa diberikan kesehatan lahir batin oleh Allah SWT”, doanya.

Tidak hanya itu, peserta senam juga disediakan doorprice oleh panitia. Mulai dari produk Kalbe juga aneka hadiah seperti lemari es, juga sepeda motor. Dengan penuh setia dan tetap semangat para peserta mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.  UMKM Kabupaten Jombang yang juga mendapat kesempatan untuk menjual produk unggulan dilokasi acara mengaku laris manis.

Dari lomba senam Perwosi Jawa Timur akhirnya Dewan Juri, Dra. Kusnanik dan Indah , ST    yang didatangkan khusus dari Provinsi Jawa Timur tersebut memutuskan bahwa yang berhasil menjadi Juara I  Kecamatan Mojowarno; Juara II Kecamatan Jombang;Juara III Kecamatan Sumobito; Juara Harapan I Kecamatan Diwek; Juara Harapan II Kecamatan Mojoagung. (Wati _Humas Jombang)