Semarak Karnaval Di Kecamatan Gudo

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Sabtu, 17 September 2016

Tahun 2016 ini, kecamatan Gudo kembali menggelar karnaval. Karnaval yang di berangkatkan oleh Ir. Hj. Tjaturina Wihandoko, MM Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang pada (18/9/2016) pagi,  sudah  memasuki tahun ke 3.

Sebanyak 20 peserta turut menyemarakkan karnaval yang digelar setiap tahun dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan bangsa Indonesia tersebut.  Upacara pemberangkatan /start dilakukan di lapangan desa Belimbing, pada pukul 08.30 WIB sebagaimana pelaksanaan karnaval ditingkat Kabupaten.

Tampak raut wajah gembira, ceria, dan suasana  kekompakan, kebersamaan pada tiap peserta. Meski panas cukup terik, tidak menghalangi semangat para peserta juga penonton yang menyaksikan agenda tahunan tersebut.

Usai memberangkatkan peserta karnaval, Tjaturina Wihandoko, istri Bupati Jombang didampingi Camat, Muspika, Pengurus Tim Penggerak PKk menyaksikan jalannya pawai budaya/karnaval didepan kantor Kecamatan Gudo. Para peserta dengan penuh semangat membawa alat peraga hasil kreatifitas masing masing. Ada yang mengenakan pakaian Bhinneka Tunggal Ika, tokoh karakter, tema Pertanian, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan juga Kesenian Budaya. Aneka bentuk kreatifitas ini mengundang perhatian dan menghibur masyarakat disepanjang jalan yang dilalui. (Wati_Humas Jombang)