Selvi Olifia, Tamu Kehormatan Pada malam Resepsi Kenegaraan Di Pendapa Kabupaten Jombang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 18 Agustus 2016

Selvi Olifia (14), anggota Paskibra asal SMP Negeri 1 Mojowarno yang gagal tampil di upacara HUT ke 71 RI karena kaki kirinya diamputasi usai ditabrak truk, Rabu (17/8/2016) malam hadir dalam acara resepsi kenegaraan di Pendapa Kabupaten Jombang. Kehadiran Selvi di acara tersebut untuk memenuhi undangan khusus dari Pemkab Jombang sebagai tamu kehormatan. Didampingi ibunya, Luluk Muizah, Selvi hadir lengkap dengan mengenakan seragam Paskibra.

(Bupati Di Dampingi Wabup Serahkan Tali Asih Kepada Selfi Olivia)

Dihadapan undangan yang hadir, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengaku bangga kepada Selvi Olifia. Hal ini, kata Bupati Nyono dikarenakan Selfi tetap tegar dan tegap mendapat musibah tersebut. “Saya janji akan menanggung biaya sekolah ananda Selfi sampai selesai. Bahkan kalau mau melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi juga akan kita biayai,”tutur Bupati Nyono.

Bupati Nyono Suharli mengatakan, semangat Selvi yang tetap hadir dalam upacara bendera di lapangan Kecamatan Mojowarno (Rabu pagi) telah memberi inspirasi bagi banyak orang.

"Semua tidak menyangka, kisah haru adik Selvi ini membuat ramai seluruh Indonesia. Karena itu perlu mengundang adik Selvi ke pendapa untuk bertemu dengan Paskibra lainnya," kata Bupati Nyono.

Dalam upacara HUT RI ke-71 di lapangan Kecamatan Mojowarno pagi tadi, Selvi duduk di atas kursi roda. Raut wajah penuh kesedihan terlihat dari wajahnya, karena batal bertugas di lapangan.

Penyebabnya, kaki kiri Selvi remuk karena terlindas ban truk saat berlatih paskibraka. Semakin menyedihkan, insiden yang terjadi 5 Agustus lalu itu berlangsung saat ia dan temannya sedang latihan di Jalan Raya Mojowarno. Saat itu 11 siswa dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka. Selvi sendiri adalah korban dengan luka yang paling parah, karena kakinya harus diamputasi.

Pada malam resepsi kenegaraan tersebut, Bupati Nyono Suharli Wihandoko juga menyematkan Pin Garuda serta memasangkan kendit kepada Selfie Olifia sebagai pertanda menjadi bagian dari anggota Paskibraka.

Malam resepsi kenegaraan yang digelar Pemkab Jombang dihadiri jajaran Forpimda Jombang, Pimpinan dan Anggota DPRD, Para Veteran, Pimpinan Ormas, Pejabat Pemkab Jombang, Keluarga pasukan Paskibra. Sejumlah hiburan ditampilkan pada malam itu, semisal keroncong, Qosidah ,paduan suara maupun teater drama. (AndikJod/Humas)