Sambut Hari Anak Nasional 2017, Jombang Akan Kenalkan Tari Kebon Ratu

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Rabu, 19 April 2017

Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2017, Anak Anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kabupaten Jombang bakal dikenalkan dengan tarian baru. Tarian baru tersebut adalah Tari Kebon Ratu. Nama Kebon Ratu sendiri diambil dari salah satu ikon taman atau ruang terbuka hijau yang ada di kawasan Keplaksari Jombang.

Taman tersebut terkenal dengan keindahan dan keasriannya, tak heran apabila tiap hari banyak warga Jombang mengajak serta keluarga yang datang untuk sekedar refresing bersama keluarga. Selain sebagai tempat refresing, taman tersebut juga sebagai sarana edukasi dan olah raga.

Tari Kebon Ratu sendiri telah dilaunching pada Selasa (18/4/17) pagi di Lapangan Tennis Indor Jombang. Launching dilakukan oleh Bunda PAUD Jombang Ir.Hj.Tjaturina Yuliastuti Wihandoko MM. Hadir saat launcing diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Drg.Budi Nugraha, Ketua Forsid, Ketua Persit, Ketua Forum PAUD, Ketua Himpaudi serta Pokja 2 PKK Jombang. Mereka bersama dengan para pendidik PAUD dari 21 kecamatan berlatih menari bersama.

Tjaturina Yuliastuti disela launching tari yang akan dikenalkan se Kabupaten Jombang tersebut menyebut tari kebon ratu adalah upaya untuk mensukseskan “Gernas Manjur” atau Gerakan nasional pembelajaran aku anak jujur wajib disukseskan. “untuk memsukseskannya bisa melalui kegiatan bermusik, mendongeng, permainan maupun menari,”tuturnya. (Wati/Kominfo)