PKK Jombang Tuntaskan Sarasehan PKK Ajang Evaluasi Kinerja Di 21 Kecamatan

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Rabu, 28 September 2016

Pada (27/9/2016) sarasehan PKK digelar di aula Cheil Jedang, Ploso. Sarasehan yang dibuka oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko pagi itu dihadiri   pimpinan Cheil Jedang,  jajaran pejabat dilingkup Pemkab Jombang, Ketua TP PKK Kabupaten Jombang, Tjaturina Wihandoko  dan  para kader dari Kecamatan Tembelang, Plandaan dan Ploso.

Apresiasi dan reward juga  diberikan Bupati Jombang kepada para kader PKK  tanpa tanda jasa tersebut. Reward  yang diberikan pada para kader PKK  adalah sebagai bentuk kecintaan Bupati atas kinerja mereka.

Bupati  sangat mendukung 100 persen program PKK. Menurutnya  peran kader PKK  melalui 10 Program Pokok PKK didalam mendukung dan melaksanakan berbagai program pemerintah luar biasa.  Mulai dari Bidang Umum, Pokja 1 sampai Pokja 4. Baik dibidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Lingkungan dsb.  “Hampir seluruh program pemerintah, selalu ada peran serta PKK”, tutur Bupati Nyono Suharli.

Pada (28/9/2016) sarasehan PKK yang menjadi ajang evaluasi kinerja PKK di Balai  Desa Alang Alang Caruban Kecamatan Jogoroto,  Bupati Jombang juga membuka kegiatan tersebut. Sementara  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Tjaturina Wihandoko yang menutupnya. Karena memang  sarasehan  yang diikuti kader PKK dari tiga Kecamatan, yaitu  Mojoagung, Peterongan dan Jogoroto adalah kegiatan terakhir.

Sarasehan untuk  memperkuat soliditas PKK dan evaluasi kinerja program PKK tersebut, selain itu juga memberikan wawasan, dan pengetahuan. Narasumber  yang dihadirkan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD), Inspektorat dan Pengurus PKK Kabupaten Jombang.

“Alhamdulilah, sarasehan PKK telah selesai, para kader PKK  21 Kecamatan telah mengikutinya dengan baik. Semoga apa yang telah disampaikan oleh narasumber memberikan wawasan dan pengetahuan baru dan bermanfaat. Dengan saresehan ini dapat mewujudkan gerakan nyata PKK dalam mewujudkan Jombang Sejahtera Untuk Semua”, pungkas Tjaturina Wihandoko. (Wati_ Humas Jombang)