PKK Jombang Bekali Kader Taman Posyandu Gelar Orientasi Teknis

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 07 Agustus 2018

Untuk menambah wawasan dan meningkatkan kualitas pemahaman  kader Taman Posyandu terhadap tugas pokok fungsinya  Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Jombang, yakni Pokja II PKK  menggelar  kegiatan Orientasi Teknis (Ortek) Kader Taman Posyandu. Kegiatan  yang digelar di Gedung PKK Kabupaten Jombang (7/8/2018) ini  merupakan kegiatan TP PKK  Kabupaten Jombang sinergi dengan Dinas Pendidikan Jombang.

“Giat yang bertujuan untuk membekali  para kader baik di tingkat Kecamatan maupun desa didalam  memahami  apa Taman Posyandu yang Holistik Integratif ini, diikuti oleh 175 peserta”, tutur Dyah Masduki Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Jombang.

Agus Suryo Handono, SPd, MPd Kepala Bidang Paud dan Dikmas, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja sinergi yang baik antara PKK, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Jombang didalam mengintegrasikan program Taman Posyandu. “Sebab didalam mewujudkan generasi emas Indonesia yang cerdas, berkualitas dan berakhlaqul karimah menjadi tanggung jawab bersama, yaitu  orang tua, masyarakat dan pemerintah”, tutur  Agus Suryo Handono.

Sementara itu Karomah SPd, mewakili Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Jombang dlam sambutannya menekankan kepada para kader untuk mengikuti kegiatan ortek Taman Posyandu dengan sebaik-baiknya, memahami apa yang disampaikan oleh para narasumber, dan mengaplikasikannya di lapangan. Kedepan diharapkan jumlah Taman Posyandu yang berkualitas, yang holistik integratif semakin bertambah.  “Saya berharap dari kegiatan ini ada out putnya, ada tindak lanjutnya, sehingga ilmu yang didapat dari ortek Taman Posyandu ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat, terutama bagi tumbuh kembang anak-anak di Kabupaten Jombang”, tutur Karomah Sucipto, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Jombang.   

Materi orientasi teknis Taman Posyandu disampaikan oleh  Karomah dari PP dan KB,  “Tumbuh Kembang Anak Di Taman Posyandu” oleh  Luluk Nur Kholisoh dari Dinas Kesehatan, “Tumbuh Kembang Anak Usia Dini “ oleh Sudarsono SPd dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang. Peserta juga diberikan kesempatan berdialog untuk menyampaikan kendala dilapangan.  (Humas_ Kominfo)