Pesta Olah Raga Antar Instansi Pemkab Jombang Peringati HUT RI ke 72 Dimulai

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 04 Agustus 2017

Pemkab Jombang kembali menggelar pesta olah raga tahunan yang digelar rutin setiap tahun di Bulan Agustus yakni Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Jombang yang dipusatkan di Pemkab Jombang dan Lapangan Pemkab. Kegiatan Porkab ini digelar untuk memeriahkan perayaan Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 72.

Pembukaan ditandai dengan defile ribuan peserta yang terdiri dari pejabat dan pegawai dari seluruh instansi, kecamatan maupun BUMD  yang ada di Lingkup Pemkab Jombang, Selasa (1/8/17) pagi di Lapangan Pemkab Jombang.

Usai defile, dilanjutkan apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Tampak hadir saat pembukaan tersebut adalah Wakil Bupati, Sekda dan Kepala OPD Pemkab Jombang, jajaran Forkopimda, Ketua, Wakil Ketua serta sejumlah anggota DPRD Jombang. Ketua TP PKK Jombang dan ketua organisasi wanita juga hadir.

“Kegiatan olah raga ini digelar sebulan penuh untuk meramaikan perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 72, sekitar tiga ribuan pegawai pemkab ikut dalam kegiatan ini,”ungkap Agus Purnomo Ketua Panitia saat memberikan laporan.

Agus Purnomo yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Pemkab Jombang ini mengungkapkan di Porkab ini tidak hanya olah raga pada umumnya seperti volley, namun olah raga/permainan tradisional juga dilombakan. Semisal permainan gobak sodor, bakiak beregu, balap karung beregu.

Bahkan pengucapan Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, tartil Quran juga di lombakan. “Untuk para Pejabat Pemkab akan mengikuti lomba menghias tumpeng,”Ungkapnya.

Bupati Nyono Suharli saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan olah raga ini bersifat rekreatif, oleh karena itu dirinya berharap para peserta dapat menjaga sportifitas dan fairplay dalam bertanding maupun mengikuti lomba.

“Melalui kegiatan olah raga ini mari kita pererat tali persaudaraan diantara pegawai, kita bertanding dengan suasana kegembiraan dan suka cita. Sehingga ketika kembali bekerja usai mengikuti PORKAB para pegawai dapat kembali Fresh dan bersemangat,”tutur Bupati. (Jodi)