Peringatan Hari Pahlawan Di Jombang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Sabtu, 11 Nopember 2017

"Bersama Dengan Para Veteran, Bupati Dan Fokopimda Jombang Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa"

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama Jajaran Forkopimda Jombang melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jombang. Hal itu dilakukan seusai dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Alon Alon Jombang.

Acara Tabur bunga ini menjadi salah satu rangkaian digelarnya peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/17). Disamping tabur bunga diatas satu persatu pusara para pahlawan, juga dilakukan doa bersama di Pusara Bupati Jombang Pertama RA Soero Adiningrat.

Sebelumnya tepat pukul 07.30 WIB, upacara memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 dimulai. Upacara yang diikuti berbagai unsur mulai Anggota TNI/Polri, ASN, Ormas, hingga Mahasiswa dan Pelajar tersebut dipimpin oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko selaku Inspektur Upacara.

Selain itu para Veteran juga tampak hadir di kursi VIP bersama dengan para tamu undangan lain. Mereka tampak mengikuti jalannya upacara hingga berakhir.

Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan mengeningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan selama 1 menit tersebut berlangsung Khidmad.

Dalam pidatonya Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko membacakan amanat dari Menteri Sosial RI. “Bahwa setiap tanggal 10 Nopember, kita seluruh Bangsa Indonesia Mempeingati hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia,”Ucapnya.

Bupati Nyono melanjutkan para pahlawan dengan segenap pemikiran, tindkan dan gerakan perjuangan kolektifnya menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Para pendiri bangsa, Lanjut Bupati Nyono telah mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya.

“Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember Tahun 2017 ini tema yang diusung adalah Perkokoh Persatuan Membangun Negeri,”Ujarnya. (Kominfo/Hms)