PELAKSANAAN PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK DUA DESA DI KECAMATAN MOJOWARNO KAB. JOMBANG

  • Kecamatan Mojowarno
  • Jumat, 02 Februari 2018

PELAKSANAAN PSN DI DUA DESA YAITU DESA SUKOMULYO DAN DESA GROBOGAN KECAMATAN MOJOWARNO KAB.JOMBANG

Mojowarno, pada hari Jumat tanggal 02 Pebruari 2018 Pukul 07.00 wib. dilaksanakan Kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di dua Desa  Yaitu Desa Grobogan Kec Mojowarno dan Desa Sukomulyo Kec. Mojowarno.A. Adapun Yang Hadir Sbb Camat Mojowarno Bpk Samsun S.Ip,Koordinator PPL Pertanian Kec. Mojowarno Ibu Wiwik Budiati,Kepala Desa Grobogan Bpk Agus Hadi C, Kepala Desa Sukomulyo Abdul Qodir, Babinsa Desa Grobogan Serda sartim,Babinsa Desa Sukomulyo Kopda Andi Chris,Babinkamtibmas Desa Grobogan Bripka Aan,Babinkamtibmas Desa Sukomulyo Aiptu Agung,Staf dan Perangkat Desa Sukomulyo,Staf dan Perangkat Desa Grobogan,Kader Jumatik PKK Desa Sukomulyo,Kader Jumatik PKK Desa Grobogan, Bidan Desa Sukomulyo Ibu siswati,Bidan Desa Grobogan .

PELAKSANAAN PSN DI DUA DESA YAITU DESA GROBOGAN  DAN DESA SUKOMULYO KECAMATAN MOJOWARNO KAB.JOMBANG

Kepala Desa sukomulyo mengatakan,  PSN sebelum pelaksanaan fogging di Desa Sukomulyo Kec.Mojowarno untuk antisipasi terjadinya DBD ( Demam Berdarah )di wilayah warganya. Tindak lanjut gerakan PSN merupakan langkah untuk membersihkan sarang jentik nyamuk. “PSN ini kami laksanakan bersama Koordinator PPL Kec.Mojowarno Ibu Wiwik Budiati ,Tiga Pilar Desa Sukomulyo, Puskesmas,   dan Kader Jumatik PKK Desa Sukomulyo dengan menyasar tempat-tempat yang menjadi sarang jentik nyamuk. Gerakan ini merupakan program rutin yang terus kami laksanakan di setiap wilayah,”jelasnya.

Diharapkan,  kegiatan PSN menjadi kebutuhan warga dalam menjaga lingkungannya dari berbagai macam penyakit terutama Demam Berdarah. Kegiatan PSN yang sudah berjalan tersebut akan terus berjalan dengan tempat yang berbeda-beda tiap hari Jumat. “Semoga dengan PSN ini menjadi langkah bagi warga untuk terus menjaga lingkungannya masing-masing. Tiga Pilar Desa akan rutin melaksanakan PSN setiap hari Jumat dengan berkeliling ke berbagai desa. Sementara bagi warga setiap hari harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan rutin,”katanya. Dalam kegiatan tersebut, dibagikan kantong sampah anorganik untuk menjadi bank sampah oleh warga. diharapkan dengan pembagian tersebut, sampah-sampah yang dihasilkan warga dimasukan ke kantong tersebut.