MUSPIKA MOJOWARNO BERSAMA PPL PERTANIAN KECAMATAN MOJOWARNO BASMI HAMA WERENG

  • Kecamatan Mojowarno
  • Kamis, 06 Juli 2017

CAMAT MOJOWARNO DAN DANRAMIL 0814/15 MOJOWARNO MENYERAHKAN OBAT PEMBASMI HAMA WERENG KEPADA PARA PETANI DESA MOJODUWUR KECAMATAN MOJOWARNO.

Mojowarno , Kamis 06 Juli 2017 ,Camat Mojowarno Samsun S.Ip, Danramil 0814/15 Mojowarno Kapten Chb Yaya Suhaya, Koordinator PPL Pertanian Wiwik Budiarti dan Kepala desa Mojoduwur Imam Baihaki Ikut melaksanakan Kegiatan pemberantasan Hama wereng yang mengancam gagal panen di Dusun Juning Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno. Kegiatan ini untuk mengatasi hama wereng yang  0,5 % di wilayah Kecamatan Mojowarno Terserang hama wereng dan keong  .

KEGIATAN PENYEMPROTAN HAMA WERENG DI DUSUN JUNING DESA MOJODUWUR KECAMATAN MOJOWARNO

Danramil 0814/15 Mojowarno Kapten Chb Yaya Suhaya mengatakan, sesuai pengecekan anggota di lapangan, lahan pertanian yang dikelola Petani di wilayah mojowarno terutama yang terletak di Dusun Juning Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno. seluas 10 Ha mulai terdampak serangan hama wereng ,Guna menghindari kerugian yang lebih besar,kami memberi bantuan para petani beruba obat lauda dari pemerintah untuk melakukan penyemprotan hama secara serentak di lahan yang terdampak,” terang Danramil.

Pada Kesempatan itu, Camat Mojowarno Samsun S.Ip menyatakan penyemprotan sawah yang dilakukan saat ini merupakan bagian dari usaha  Koramil 0814/15 Mojowarno,PPL Kecamatan Mojowarno bersama instansi terkait untuk mensukseskan program ketahanan pangan, karena dengan penyemprotan akan membasmi hama-hama  tanaman padi khususnya wereng yang saat ini meresahkan petani Di Kecamatan Mojowarno. “Diharapkan produksi pertanian akan meningkat dan tujuan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Mojowarno dapat tercapai,”tandasnya. (Red.Maskut Andi)