Membanggakan, Pesilat Jombang Raih Emas PON XIX Bandung

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 26 September 2016

                                            

                                                ( Tampil memukau, Eko Febrianto saat pengalungan medali )

Pesilat asal Kabupaten Jombang Eko Febrianto, yang memperkuat Kontingen  Jawa Timur pada Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX  di Bandung berhasil menyumbangkan satu medali emas.

Eko Febrianto mampu mengalahkan pesilat tuan rumah Eldiansyah Martha Tharieq di kelas I dengan skor 5-0, pada pertandingan Final yang digelar di kompleks GOR Institute Tehnologi Bandung (ITB) Jatinangor Jabar, Minggu (25/9).

“Kita bersyukur  pesilat Jombang berhasil mendapat emas di PON XIX Bandung,”Kata Kwat Prayitno Katua Harian Koni Jombang saat di wawancarai via telepon oleh Radio Suara Jombang FM.

Kwat Prayitno juga mengatakan, selain Eko Febrianto atlet asal Jombang lain yang juga mampu menyumbangkan medali untuk Kontingen Jawa Timur, diantaranya Silir Novani petenis meja putri ini juga menyumbangkan medali Perak, Fitria Indah atlit lari estafet 400 M ini juga mampu menyumbang medali perak.

Sedangkan Hirga Yoga Atlet Karate, Lanjut Kwat menyumbangkan medali perunggu pada kelas Kumite 67 Kg. “semoga nanti ada tambahan lagi pada cabang softball, karena belum selesai, jadi mohon dukungannya,”harapnya. (AndikJodi/Humas)