KTP-EL WAJIB DIBAWA SAAT PENCOBLOSAN

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 24 Mei 2018

Tim Desk Pilkada Kabupaten Jombang  untuk kesekian kalinya menggelar rapat koordinasi terkait masalah persiapan Pilkada 2018 pada selasa, 22 mei 2018. Materi utama yang dibahas pada rapat hari itu antara lain tentang surat suara, partisipasi masyarakat, serta bagaimana bentuk sosialisasi penyelenggaran pilkada 2018

Tim desk pilkada  2018 sendiri terdiri dari berbagai  unsur antara lain KPU, Panwaslu dan  jajaran SKPD sesuai dengan tupoksinya.

“Surat suara sedang dicetak oleh KPU dan diperkirakan  2 – 3 hari selesai, selanjutnya akan dilakukan penyortiran  mulai  tanggall 1 sampai dengan  25 juni, tempatnya di GOR”,  ungkap Drs. Mas’ud, M.Si, anggota tim desk Pilkada dari Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Jombang. Selanjutnya  KPU akan melakukan pengamanan dan distribusi ke panitia pelaksana di bawahnya, imbuh Mas’ud.

Tim Desk Pilkada mengingatkan kepada masyarakat agar pada hari pencoblosan, warga yang memiliki hak pilih diharap hadir sesuai hak pilihnya dengan membawa surat pemberitahuan berbentuk C6 dan KTP-el,  dan bagi yang pindah tempat pencoblosan membawa form A5 dan KTP-el.

Mas’ud juga memaparkan bahwa semua anggota tim desk pilkada melakukan tugas sesuai dengan fungsinya,  seperti Dinas Kominfo untuk penyebaran informasi kepada masyarakat, Bagian Pemerintahan meneruskan informasi dan berkoordinasi dengan Kecamatan,  dan Dispendukcapil menyiapkan layanan pencetakan KTP- el untuk masyarakat.

Sesuai informasi dari Dispendukcapil, pada hari pencoblosan, tanggal 27 Juni 2018  Dispendukcapil akan tetap  membuka layanan pencetakan KTP-el bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga pelaksanaan pilkada di kabupaten jombang khususnya bisa berjalan lancar dan semua menjalan tugasnya sesuai dengan tupoksi dan kewajiban masing – masing baik warga maupun panitia” pungkas  mas’ud.