KEGIATAN KERJA GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN SUNGAI DAN SALURAN AIR JEMBATAN RT 001 DAN RT OO7 DI DESA MOJOJEJER KECAMATAN MOJOWARNO Kab. JOMBANG

  • Kecamatan Mojowarno
  • Minggu, 28 Januari 2018

KEGIATAN KERJA GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN SUNGAI DAN SALURAN AIR JEMBATAN RT 001 DAN RT OO7 DI DUSUN MOJOJEJER DESA MOJOJEJER KECAMATAN MOJOWARNO GUNA PENANGGULANGAN BAHAYA BANJIR SAAT HUJAN.

Mojowarno ,Pada tanggal 28 Januri 2018 Pukul 07.00 wib sampai dengan Pukul 10.00 wib, Warga Dusun Mojojejer bergotong royong dengan Dusun Pulorejo Desa Mojojejer membersihkan akar pohon bambu yang menyumbat Jalan air sungai di tengah jembatan penghubung Dusun Pulorejo dan Dusun Mojojejer Desa Mojojejer Kec.Mojowarno Kegiatan ini di pimpin oleh Sekdes Mojojejer Auladana ,Kaur Kesara Desa Mojojejer Bapak Isa dan Kasun Mojojejer Samiaji serta Kasun Pulorejo Bpak Andik .Apalagi aliran sungai itu melintasi Jalan penghubung Dusun Pulorejo dan Dusun Mojojejer Desa Mojojejer  yang merupakan jalur ekonomi dusun Pulorejo di Desa Mojojejer. Sehingga saat terjadi Hujan berpotensi mengakibatkan banjir . kegiatan bersih-bersih sungai pada saat sekarang memang dibutuhkan karena curah hujan tinggi, sehingga saat hujan di daerah kandangan kediri saat hujan deras mengakibatkan debit air sungaimeningkat tinggi mengakibatkan banjir samapi desa selorjo ,desa catakgayam dan Desa Wringinpitu Kecamatan Mojowarno .

 

Oleh karena itu, Kaur Kesara Desa Mojojejer Bapak Isa dan Kasun Mojojejer Samiaji serta Kasun Pulorejo Kemarin merencanakan gotong royong bersama.Dengan adanya kerja bakti itu, dia berharap, air yang mengalir nantinya lebih lancar, terutama saat melewati jembatan yang masih terdapat tiga tiang penyangga tersebut karena tidak ada sampah yang tersangkut.

Upaya mengambil sampah dan akar pohon bambu di aliran Sungai yang melintasi desa Mojojejer, tidak hanya sekali, melainkan sudah dua kali dilakukan. Ini untuk antisipasi supaya air sungai tersebut tidak melimpas hingga ke Jalan Raya dan pemukiman

"Kami berharap, warga juga tidak membuang sampah sembarangan agar tidak mengakibatkan terjadinya banjir," kata Kaur Kesra Desa Mojojejer Bapak Isa.

Red.CHRIS