HKN Ke 52 Momentum Menuju Jombang Bebas Katarak Mata

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Rabu, 16 Nopember 2016

 

Ratusan masyarakat penderita gangguan penglihatan mata atau katarak, mendatangi Pendopo Kabupaten Jombang. Kehadiran mereka di Pendopo pada Rabu, 16 November 2016 tersebut  untuk mendapatkan layanan pemeriksaan dan operasi katarak gratis yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Jombang dalam hal ini  Dinas Kesehatan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, bekerjasama dengan Klinik Mata Mojoagung .

Kegiatan social ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-52, sekaligus sebagai wujud kepedulian Pemkab Jombang, TP PKK Kabupaten Jombang bersama Klinik Mata Mojoagung terhadap masyarakat penderita katarak mata.

“Mari kita tandai peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 52 tahun 2016 ini sebagai momentum  untuk menuju Jombang Bebas Katarak dengan memberikan pemeriksaan dan operasi katarak mata”, tutur Tjaturina Wihandoko Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang.

Dengan masyarakat mendapatkan layanan pemeriksaan dan operasi katarak gratis, diharapkan mengurangi angka penderita katarak dan kebutaan.  “Mudah-mudahan setelah Bapak,Ibu dan saudara sekalian mendapatkan layanan pemeriksaan dan operasi katarak mata ini, selanjutnya    dapat lebih maksimal dan optimal dalam melakukan kegiatan sehari-hari, dapat bekerja dan berkarya dengan baik,”tutur istri Bupati Jombang Nyono Suharli ini.

Menurutnya dengan adanya kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis secara periodik, ini akan menjadi salah satu upaya untuk mengurangi angka penderita katarak dan terjadinya kebutaan. “Semoga apa yang dilakukan oleh Klinik Mata Mojoagung sebagai  kegiatan corporate social responsibility, dapat menginspirasi  klinik mata yang lainnya, juga  perusahaan-perusahaan, organisasi kemasyarakatan dan lembaga-lembaga lainnya  yang termotivasi untuk dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti ini dan  mendapatkan dukungan dari semua pihak, demi terciptanya masyarakat Jombang yang bebas dari segala macam penyakit.   Sehingga visi Jombang Sejahtera Untuk Semua dapat benar–benar tercapai”, pungkasnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan, dr.Heri Wibowo, Direktur RSUD Jombang dr. Puji Umbaran, Direktur Klinik Mata Mojoagung, dr. Erri Dewanto, serta Ketua Organisasi Wanita yang hadir turut mendampingi Tjaturina Wihandoko melihat langsung kegiatan layanan pemeriksaan katarak mata gratis tersebut. Bahkan dengan ramah istri orang nomor satu di Kabupaten Jombang ini melayani masyarakat yang ingin foto bersamanya. (Wati_ Humas Jombang)