Giliran Forum PAUD Kecamatan Bareng Dikukuhkan

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 25 Agustus 2016

 

Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Jombang, Ir. Hj. Tjaturina Wihandoko, MM   pada ( 22/08/2016) telah mengukuhkan pengurus Forum Paud Kecamatan Bareng.  Dengan telah dikukuhkannya para pengurus Forum PAUD di kecamatan Bareng diharapkan mampu  meningkatkan kualitas Paud di kecamatan Bareng.

”Selamat kepada Bapak Ibu yang telah dikukuhkan, semoga pengukuhan forum Paud yang dilaksanakan diawal tahun 2016 ini memberikan semangat baru untuk segera menyusun program yang baik guna meningkatkan kompetensi para pendidik Paud sebagai ujung tombak pembangunan generasi emas Indonesia dan Jombang khususnya”, tutur Tjaturina Wihandoko. 

Disampaikan oleh Istri Bupati Jombang Nyono Suharli ini bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama antara orangtua, para pendidik Paud juga pemerintah  untuk terus melakukan terobosan, inovasi guna mengembangkan potensi anak, termasuk potensi kecerdasannya sesuai dengan tingkat usia, perkembangan psikologinya, dan kebutuhan spesifiknya. ”Anak-anak kita merupakan masa depan fondasi dari bangsa ini, untuk itu perlu lebih diperhatikan pendidikan mereka sejak dini agar mereka dapat menjadi generasi penerus yang cerdas dan bertanggung jawab”, tandasnya.

Pengurus forum paud mempunyai tugas dan peran yang penting dalam memberikan motivasi kepada masyarakat dan orang tua untuk memahami pentingnya  paud (pendidikan anak usia dini).   “Saya berharap Jombang sebagai kota santri, dan Jombang sebagai kabupaten layak anak tingkat nasional, harus terus berupaya secara maksimal mewujudkan  generasi emas kita menjadi generasi yang berakhlaqul karimah, berbudi pekerti luhur, sehat, cerdas, berkualitas”, harap Tjaturina 

Banyak tantangan dan pengaruh di era globalisasi ini. Anak-anak generasi emas kita harus kita bentengi dan lindungi  dengan keimanan, ketaqwaan, serta budi pekerti yang baik. “Jika usia PAUD belum boleh diajarkan Calistung ajak dan berikan kesibukan-kesibukan yang positif pada anak. Seperti mendongeng, bermain music juga permainan edukatif,  kenalkan permainan tradisional  juga sehingga membuat mereka aktif dan kreatif”,tuturnya.

Pada Pengukuhan Forum PAUD tampak  hadir jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang,  Camat Bareng, Forum Pimpinan Kecamatan, Ketua TP PKK Kecamatan Bareng, Ketua Forum Istri Dewan (Forsid), Pengurus Forum Paud Kabupaten, Pokja 2 TP PKK kabupaten, seluruh Kepala Desa Bareng dan Ketua TP PKK Desa se kecamatan Bareng.(Wati_Humas Jombang)