Gelorakan Semangat Koperasi Wanita Se Kabupaten Jombang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Rabu, 26 Oktober 2016

Lagu Mars Majulah Koperasi, lagu Nasional dan lagu Daerah berkumandang di Ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang pada Rabu, 26 Oktober 2016. Mereka yang membawakan adalah para pengurus Koperasi Wanita se Kabupaten Jombang dari 21 Kecamatan. Dengan penuh semangat dan penghayatan para insan koperasi ini membawakan lagu yang dilombakan oleh Pengurus Pusat Koperasi Wanita Kabupaten Jombang. Kostum yang rata-rata dikenakan oleh para peserta adalah  batik Jombangan tower ringin contong dengan aneka warna.

Ir. Tjaturina Wihandoko, MM Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang menyaksikan lomba yang dibuka olah Bupati Jombang, Drs. Ec. H. Nyono Suharli  tersebut dari awal hingga usai acara. “Penampilan Ibu-Ibu ini sungguh luar biasa, semuanya bersemangat, semuanya bagus, mulai dari penampilan, vocal dan kekompakannya”, tutur Tjaturina Wihandoko usai menyaksikan secara keseluruhan penampilan peserta.

Selain sebagai ajang silaturahim, lomba Paduan Suara Koperasi Wanita ini diharapkan dapat membangkitkan dan meningkatkan rasa kebersamaan para insan koperasi di Kabupaten Jombang. “Dengan membangkitkan kembali semangat berkoperasi ini, mengingatkan kepada kita akan semangat kegotong royongan di masyarakat kita, tujuannya adalah mensejahterakan para anggotanya”, tandas nya

Sebelum menyerahkan Trophy dan Hadiah lomba, istri Bupati  Jombang ini juga mengingatkan kepada para pengurus koperasi wanita di kabupaten Jombang untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta mencari inovasi-inovasi baru agar koperasi yang dikelolanya mampu memberikan nilai tambah bagi anggota dan masyarakat di sekitarnya.

“Saya juga mengajak Koperasi Wanita yang belum menjadi anggota Pusat Koperasi wanita Jombang untuk segera bergabung, guna pengembangan Koperasi Wanita kedepan”, ajaknya

Koperasi Wanita yang berhasil keluar sebagai juara Paduan Suara adalah sbb: Juara I – Kecamatan Jombang; Juara II- Kecamatan Bandar kedungmulyo; Juara III – Kecamatan Perak.  Juara Harapan I – Kecamatan Ngoro; Juara Harapan II – Kecamatan Kabuh dan Juara Harapan III Kecamatan Wonosalam.

Juara 1 menerima uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,- ; Juara II – Rp. 2.500.000; Juara III- Rp. 2.000.000. Juara Harapan I Rp. 1.500.000; Juara Harapan II – Rp. 1.250.000 dan Juara Harapan III – Rp. 1.000.000. (Wati_Humas Jombang)