Gelar Potensi Jombang 2016 Semarak Dengan Pameran Alutsista

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 26 Agustus 2016

Halaman Stadion Merdeka, Jalan Gus Dur, Jombang, Jawa Timur pada (24/08/2016)sore,  dihiasi deretan kendaraan tempur. Suara gemuruh yang dikeluarkannya  menambah kegarangan mesin perang itu. Perlahan panser itu memamerkan keahliannya dengan manuver cantik yang membius ratusan pasang mata yang berkerumum di stadion kebanggaan warga Kota Santri itu. Ada yang melongo, ada juga yang bertepuk tangan kagum.

Pemandangan tak biasa tersebut juga  terlihat di Jalan utama, Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada pagi harinya, Rabu (24/8). Deretan kendaraan tempur terlihat berbaris melewati jalan Gus Dur dan Wahid Hasyim dengan kokohnya.

“Setiap tahun Gelar Potensi Jombang (GPJ) yang dipromotori Kantor Penanaman Modal dan PPD Kabupaten Jombang makin semarak dan inovatif”, tutur Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutan pembukaan GPJ (24/8/2016) sore itu.

                                    

                                             (Pameran Alutsista, Ramaikan GPJ tahun ini)

Tidak hanya menampilkan produk-produk UKM/IKM lokal tapi juga diikuti beberapa Kabupaten/Kota tetangga. “Pameran tahun 2016 ini luar biasa, makin semarak dengan sinerginya TNI kita dengan  memamerkan  ALUTSISTA  (Alat Utama Sistem Senjata Tentara Republik Indonesia) selain  pameran UMKM se Jawa Timur”, tandas Hj. Mundjidah Wahab.

Masyarakat kabupaten Jombang dan sekitarnya dapat mengunjungi GPJ yang digelar hingga 28 Agustus 2016. Dalam pameran tersebut  pengunjung dapat melihat dan menaiki  utama persenjataan yang dimiliki TNI AD juga dapat mengetahui dan membeli berbagai macam produk unggulan yang sudah memasuki pangsa pasar International.

                                

                             (Terbangkan Balon,Wabup dan Jajaran Forpimda ketika membuka GPJ)

GPJ kali ini menyediakan partisi standar yang dipergunakan untuk Dinas/Instansi,Lembaga Pendidikan,Kopontren,serta UMKM seluruh Kabupaten Jombang yang sudah menjadi binaan instansi Jombang dengan didukung oleh APMA,APKJ dan Dekranasda Kabupaten Jombang. Melalui Gelar Potensi Jombang ini diharapkan akan bisa menarik investor-investor produk UMKM sehingga akan menunjukan peningkatan perekonomian yang ada di Kabupaten Jombang.

Pembukaan GPJ 2016 oleh Wakil Bupati Jombang  ditandai dengan pelepasan rangkaian Balon dan pemotongan pita. Wakil Bupati hadir bersama segenap Forkopimda, Sekdakab Jombang beserta Kepala SKPD. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang  juga hadir bersama para istri Forkopimda, Ketua Forsid. Usai seremonial pembukaan acara dilanjutkan dengan meninjau masing masing stand. (Wati_Humas Jombang)