Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jombang Dibuka Bupati

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Rabu, 19 April 2017

Kampung penuh warna yang dikemas dalam Festival Wirakarya Kampung Kelir di Kabupaten Jombang secara resmi dibukaBupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Senin (17/4/17) malam di Desa Jombang, Kecamatan Jombang. Pembukaan ditandai dengan pemencetan tombol oleh Bupati didampingi jajaran Forkopimda Jombang, dari Kwarda Pramuka Jatim dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jombang dihadapan ratusan Anggota Pramuka se Kabupaten Jombang. Bahkan hadir pula anggota pramuka dari luar Jombang yang menjadi delegasi di kegiatan ini. 

Usai dibuka secara resmi, selama tiga hari yakni tangal 17-19 April ratusan anggota Pramuka ini akan mewarnai dengan cara melakukan pengecatan ratusan rumah maupun fasilitas umum yang berada di sepanjang Jalan AR.Shaleh (Desa Jombang dan Sambong) sehingga tampak warna warni. Tak hanya itu ratusan anggota Pramuka ini juga akan bergotong royong untuk bisa menjadikan kampung tersebut bersih dan asri. Serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat di masyarakat. 

“Semoga dengan adanya Festival Wirakarya ini bisa menularkan kebaikan bagi masyarakat sekitar, yakni masyarakat makin sadar akan kebersihan. Apalagi sepanjang Jalan AR.Shaleh termasuk daerah aliran sungai,”harap Bupati Nyono yang saat itu didampingi Anggota DPRD selaku Ketua Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), H.Irwan Prakoso. 

Dihadapan ratusan Pramuka muda ini Bupati Nyono menaruh harapan tinggi, yakni kelak di masa depan anak anak muda ini harus dapat mewarnai bangsa Indonesia dengan prestasi yang baik. Para pemuda, lanjutnya untuk tidak takut dalam berkarya. Tetap semangat dalam menjalani aktivitasnya, khususnya di dunia kepramukaan yang merupakan salah satu wadah untuk berkarya.

“Kalian harus bisa seperti Bu Wabup, Pak Dandim, Pak Kapolres yang selalu mendapat prestasi tinggi di kariernya,”Kata Bupati Nyono yang didampingi Wabup Hj.Mundjidah, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto dan Dandim 0814 Letkol Arh.M.Fatkurahman saat memberikan motivasi. (Jod/Kominfo)