Dipasang Lampu PJU, Sebentar Lagi Ruas Jalan Di 100 Desa Di Jombang Terang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 13 Nopember 2017

Sejumlah ruas jalan di 100 Desa dari 19 Kecamatan se Kabupaten Jombang sebentar lagi akan terang karena akan dipasang Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Kepastian ini diketahui setelah Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Pemasangan / Penggantian Lampu PJU Pagu Indikatif Desa (PID), Senin (13/11/17).

“Seperti yang telah menjadi program Pemkab Jombang, selain membangun infrastruktur khususnya jalan, juga kita pasang lampu penerangan jalan. Jadi selain jalannya mulus juga terang,”ungkap Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat memberikan paparan dihadapan para kepala desa yang desanya akan dipasang lampu PJU ini.

Bupati Nyono lantas mengapresiasi kegiatan pemasangan Lampu PJU ini. Ia berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, pemerintah dan masyarakat harus saling mengawal jalannya pelaksanaan pemasangan agar hasilnya maksimal.

“Dan pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa, kebutuhan akan penerangan jalan dapat terwujud. Sehingga visi Jombang Sejahtera Untuk Semua dapat terwujud,”harapnya.

Hari Oetomo Kepala Dinas PUPR Jombang mengungkapkan untuk Lampu Penerangan Jalan Umum ini pihaknya mengeluarkan anggaran sebesar Rp 9.440.000.000. “Ada total 100 Desa yang tersebar di 19 Kecamatan di Jombang yang menerima bantuan Lampu PJU ini, rinciannya 86 Desa akan di pasang lampu PJU baru dan 14 Desa yang lain hanya mengalami penggantian lampu PJU,”ungkapnya. (Kominfo/Hms)