Desa Jabon Gelar Peringatan Kemerdekaan RI Ke 7 Serta Meresmikan Kantor Desa Jabon

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 06 Agustus 2018

Dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, sekaligus Perpisahanan KKN Mahasiswa Universitas Muhammadiyah yang ke 62, pemerintahan Desa Jabon Kecamatan Jombang mengadakan Gebyar Kesenian Ludruk ikon Jombang, sekaligus meresmikan rehab Kantor Desa Jabon.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab sekaligus Plt.Bupati Jombang  yang juga Bupati terpilih Pilkada 2018. Dalam sambutannya Kepala Desa Jabon, Drs. Ec. Eko Wahyudi menyampaikan pelaksanaan  program  yang ada di desa Jabon seperti pembangunan gedung Posyandu. Gedung yang cukup luas tersebut mengadopsi gedung Bung Tomo,  ini merupakan gedung serbaguna, karena bisa digunakan  untuk pertemuan yang bisa dimanfaatkan untuk warga yang memiliki hajatan. Selain itu juga ada gedung Terapi Penyakit Stroke. “Para kader didesa Jabon ini sudah sangat terlatih,  baik kader posyandu balita, remaja bahkan lansia”, tutur Eko Wahyudi.

Kepala Desa Jabon mengaku bangga terhadap mahasiswa Unmuh Malang  yang telah melakukan penanaman seribu pohon di kawasan  Desa Jabon disaat musim kemarau panjang ini.  Menurutnya gerakan menanam pohon ini selain untuk penghijauan lingkungan juga akan dapat dipetik hasilnya suatu saat.

Hj. Mundjidah Wahab, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat desa Jabon yang telah turut berpartisipasi dan mendukung suksesnya pilkada 2018. Sehingga pilkada berjalan lancar, aman dan kondusif. Bupati terpilih 2018 ini juga menekankan pentingnya kerjasama yang baik, dalam pelaksanaan program-program didesa yang disinergikan dengan pemerintah Daerah. “Saya bangga,  desa Jabon ini sebagai desa percontohan dalam hal Kesehatan, karena telah bekerjasama langsung dengan RSUD Jombang”, tutur Wabup Hj. Mundjidah Wahab.

Pada kegiatan tersebut  tampak hadir pula Sumrambah, Wakil Bupati Jombang terpilih pada Pilkada 2018, Kepala OPD, Kepala Desa se Kecamatan Jombang. (Humas-Kominfo)