Dari Muskercab Ke II - Tahun 2018, " PC NU Jombang Siap Dukung Bupati Wakil Bupati Terpilih"

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 07 Agustus 2018

“Selamat saya ucapkan untuk PCNU yang  telah menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II tahun 2018”, tutur Hj. Mundjidah Wahab Wakil Bupati Jombang yang juga Plt Bupati Jombang saat membuka Muskercab II PCNU di Kampus Universitas Wahab Hasbullah, Minggu (5/8/2018) siang.

Menurut Hj Mundjidah Wahab Muskercab adalah sarana untuk mengevaluasi program kerja yang telah berjalan pada periode sebelumnya. “Apa yang sudah diputuskandi Muskercab semoga bermanfaata dan barokah”, tuturnya.

Bupati terpilih pada pilkada 2018 ini juga menyampaikan ucapa terima kasih atas dukungan dan peran serta serta seluruh masyarakat termasuk PC NU, sehingga pilkada di Kabupaten Jombang  berjalan lancer, aman, tertib dan kondusif. Tingkat kehadiran pemilih  mencapai 70,48 persen.

Dalam Muskercab tersebut kepada pengurus NU mulai dari Ranting hingga Cabang diharapkan harus dapat menangkal adanya paham radikal. Kepedulian warga NU sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing.  Kerukunan,  kekompakan, persatuan dan kesatuan merupakan modal untuk membangun bangsa. Hj. Mundjidah Wahab mengajak warga NU untuk menghormati perbedaan dan kemajemukan. Setiap persoalan dan perselisihan diharapkan diselesaikan secara damai dan bermartabat.

Secara simbolis dalam Muskercab tersebut diserahkan bantuan Hibah dari APBD Pemkab Jombang sebesar  2 Milyar 620.000.000 juta. Jumlah tersebut untuk pembangunan Gedung serbaguna PC NU 2 Milyar. dan sisanya untuk pembangunan Kantor PMII serta diserahkan ke beberapa Ranting NU juga Banom.  Insyaallah, tambah Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Jombang terpilih berjanji sesuai peraturan perundangan dana hibah akan lebih  ditingkatkan lagi kedepannya. “Pemerintah Kabupaten Jombang siap memfasilitasi semua program PCNU juga Muhammadiyah. "Ayo kita bareng-bareng membangun Jombang sebagai kota santri, sehingga menjadi kota yang Islami yang berkarakter dan berdaya saing”, ajak Hj. Mundjidah Wahab.

Ditandaskan pula oleh Hj. Mundjidah Wahab bahwa sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada Jombang 2018, dirinya akan mengayomi semua elemen masyarakat Kabupaten Jombang, tanpa kecuali.

Muskercab ke II PC NU Kabupaten Jombang Masa Khidmat 2017- 2022  yang digelar di Kampus Unwaha PP Bahrul Ulum Jombang tersebut juga memutuskan beberapa hal diantaranya siap mendukung dan bekerjasama dengan Bupati terpilih untuk melaksanakan program-program secara sinergi. Pengurus PC NU juga diharapkan turut  membesarkan universitas Wahab Hasbullah. Universitas ini memiliki 5 fakultas dan 14 prodi. Capaian program kerja PCNU  yang  masih  77 persen, diharapkan akan segera diselesaikan. Bahkan mendukung program pertanian  PC NU akan membuat terobosan baru yakni  membuat pupuk Cair  bekerjasama dengan profesor Cahyo. Mengelola 100 Ha hutan di Kedung Lumpang, merawat sumber mata air Ubalan, menjadikan  Pertapaan Joko Soro bisa dijadikan lahan wisata rekreasi edukasi. Rencananya pada 23 Maret 2019  bertepatan dengan  Harlah NU ke 96 akan diresmikan Kantor PC NU, papar Ketua  PCNU, KH.Salmanudin Yazid. (Humas_Kominfo)