Dandim 0814/Jombang Pimpin Peringatan HUT Pramuka ke-55

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 23 Agustus 2016

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jombang menyelenggarakan upacara untuk memperingati hari jadi gerakan Pramuka ke 55, Selasa (23/8/16) pagi di Lapangan Pemkab.  Upacara dengan tema "Bangun Karakter Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik" tersebut dipimpin oleh Dandim 0814/Jombang Letkol Arh M.Fatkhurahman.

                                 

Dalam sambutannya Dandim 0814/Jombang Letkol Arh M.Fatkhurahman, menyampaikan untuk bersama membangun karakter kaum muda melalui kegiatan yang keren gembira dan asyik sesuai dengan tema pramuka tahun ini. "Dengan semangat pramuka kita bersama dapat mendorong pembentukan karakter muda yang handal dan baik dimasa depan" Ungkap M.Fatkhurahman.

Seiring perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi, Tambah M.Fatkhurahman saat sekarang ini Individu manusia yang menjadi faktor utama karena manusia akan mengelola sumber daya yang ada saat ini. Manusia yang tangguh dan menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.Dengan semangat pramuka dapat menjadikan kaum muda yang terambil Serta dapat menata masa depan bangsa kearah lebih baik lagi.

     

"Pendikan kaum muda sangat diperlukan supaya dapat berkontribusi nyata dalam negara dan bangsa ini," tambah Orang nomor satu di Jajaran Kodim 0814/Jombang ini.

Dandim 0814 M.Fatkhurahman berharap Di usia pramuka yang masuk 55 tahun, pramuka harus punya strategi agar tidak terlihat kuno dan bisa menyatu dengan perkembangan zaman dan Teknologi agar tetap diminati kaum muda. Tantangan pramuka saat ini adalah  harus selalu kreatif dan inovatif agar pemuda bangsa Bangga menjadi anggota pramuka. Pelatih harus update dengan teknologi tanpa mengilangkan metode pramuka yang telah ada.

"Mari kita merapatkan barisan dalam pembentukan karakter muda bangsa Indonesia, selamat hari jadi Pramuka yang ke 55. Satu pramuka untuk satu Indonesia dan Jayalah pramuka jayalah indonesia ku," Pungkas Dandim.     (AndikJod/Humas)