Bupati Jombang Serahkan Panji "Parasmya Nayaka Bhakti" Kepada Kecamatan Dan Desa Berprestasi

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 22 Agustus 2016

Untuk mempercepat terwujudnya visi misi Jombang Sejahtera Untuk Semua. Pemerintah Kabupaten Jombang memberikan penghargaan kepada Kecamatan maupun Desa berprestasi, penghargaan tersebut berupa Penganugerahan Panji “Parasmya Nayaka Bhakti". Penghargaan ini diserahkan bertepatan dengan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 71 di Alun Alun Kabupaten (Rabu/17/8/16).

Usai pelaksanaan upacara Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menyerahkan Panji “Parasmya Nayaka Bhakti" kepada kecamatan dan desa yang berprestasi dalam pelaksanaan pembangunan. Diantaranya adalah Kecamatan Kudu untuk bidang fasilitasi pembangunan,  Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek untuk bidang pembangunan dan Desa Losari,Kecamatan ploso untuk bidang pemberdayaan masyarakat.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko usai menyerahkan penghargaan ini berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja aparaturnya baik di kecamatan maupun di desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini adalah sebuah motivasi baik di jajaran kecamatan dan desa penerima maupun yang belum menerima penghargaan untuk terus meningkatkan kinerja kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”harap Bupati Nyono.

Penganugerahan Panji “Parasmya Nayaka Bhakti" adalah Penghargaan atas kinerja abdi praja dalam pelaksanaan Program pembangunan. Maksud dari penganugerahan panji parasmya Nayaka bahkti adalah dalam rangka pembinaan dan Memberikan motivasi kepada pemerintahan desa dan Kecamatan untuk mewujudkan aparatur yang Profesional.  

Sedangkan indikator penilaian untuk mendapatkan penghargaan “Parasmya Nayaka Bhakti"  diantaranya bidang pembangunan dengan variabel Perencanaan, penyerapan anggaran, pelaksanaan dan Pertanggungjawaban.  

Bidang pemberdayaan, dengan variabel penyelenggaraan pemerintahan desa, PKK, PBB. Dengan indikator sarana prasarana, pelayanan Masyarakat, pemerintahan desa, administrasi dan Kegiatan pokja pkk, pelunasan PBB. (AndikJod/Humas)