Bupati Jombang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2016

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 22 Desember 2016

                                

                   (Memastikan pasukan siap, Bupati melakukan cek pasukan pada apel gelar pasukan tersebut)

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko memimpin Apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2016 dalam rangka mengamankan perayaan natal 2016 Dan menyambut Tahun Baru 2017,Kamis (22/12/2016) pagi di Alon-Alon Kabupaten Jombang.

Selain Bupati Nyono, Hadir saat apel tersebut Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Dandim 0814 Letkol Arh Fatkhurrahman, Ketua DPRD Jombang Joko Triono dan sejumlah pimpinan SKPD serta perwira Polres Jombang.

Apel gelar pasukan yang diikuti sebanyak 897 petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan mitra khamtibmas tersebut ditandai dengan penyematan pita Operasi Lilin oleh Bupati,Kapolres danDandim secara bergantian kepada perwakilan pasukan.

 “Kami berterimakasih kepada kepolisian dan yang terlibat dalam pengamanan ini, semoga Jombang tetap kondusif,” ujar Bupati Nyono usai Gelar Pasukan. Operasi lilin ini akan dilanksanakan selama 11 hari mulai tangal 22 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Sementara, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto menjelaskan petugas gabungan yang akan terlibat dalam operasi lilin semeru sebanyak 897 personel.

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan seluruh instansi. Apalagi terkait isu-isu yang merebak kita bisa antisipasi, kita pastikan untuk perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017 aman dan kondusif,” ujarnya.

Menurut Agung, pihaknya sudah menyiapkan lima pos pelayanan dan pengamanan natal dan tahun baru. Selain bertugas di pos, petugas akan diterjunkan ke 98 tempat ibadah. Yakni 80 gereja, dan 18 tempat ibadah lain. Sedangkan jemaatnya terbanyak 1.500 orang dan paling sedikit 90 orang.

“Tidak ada titik kerawanan. Namun demikian, kami tetap mengantisipasi berbagai kemungkinan. Dan kami menghimbau masyarakat tidak perlu risau tetap beraktivitas sebagaimana mestinya,” pungkas Agung Marlianto. (AndikJodi/Humas)