Bupati Jombang Motivasi Kontingen Jombang Di Jambore Nasional X Tahun 2016

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 12 Agustus 2016

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko memotivasi sekaligus mendoakan kontingen Kabupaten Jombang yang akan mengikuti Jambore Nasional X Tahun 2016.  “Saya doakan semoga semuanya berjalan lancar, seluruh kontingen baik peserta maupun pembina tetap diberikan kesehatan, mulai berangkat sampai pulang nanti,”tutur Bupati Nyono yang diamini seluruh kontingen.  Motivasi tersebut diberikan ketika kontingen ini meminta doa restu sebelum  mereka berangkat ke Cibubur tempat Jambore Nasional X Tahun 2016 dilaksanakan, Ruang Swagata (Selasa/9/8/16).

Bupati Nyono Suharli Wihandoko selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Jombang ini, berharap selama mengikuti Jambore Nasional nanti, seluruh peserta dapat mengambil ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya. “Dan yang terpenting adalah ketika kembali ke Jombang dapat menerapkan ilmu tersebut di lingkungannya masing-masing,”pesannya.

Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jombang, M. Munif Kusnan, menjelaskan Jambore Nasional adalah pertemuan besar pramuka penggalang yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Jambore Nasional X Tahun 2016 akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Wiladatikta, Cibubur, Jakarta pada tanggal 14-21 Agustus 2016. “Dan rencananya Jambore tersebut akan dibuka oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo,”jelasnya.

Sedangkan Kabupaten Jombang, Lanjut Munif Khusnan, akan mengirimkan satu kontingen yang terdiri dari 16 orang Pramuka Penggalang Putra, 16 orang Pramuka Penggalang Putri dan 8 orang Pembina Pendamping. Sedangkan Motto yang diusung dalam Jambore Nasional kali ini adalah “Keren, Gembira, Asyik”. (AndikJod/Humas)