Bupati Jombang Jenguk Bocah Penderita Tumor Kaki Di Desa Gading Mangu,Perak

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 30 Januari 2018

Muhammad Agus Kurniawan, seorang bocah berusia 9 tahun asal Dusun Bacek, Desa Gading Mangu, Kecamatan Perak, Jombang yang menderita tumor jinak dibagian lututnya dijenguk Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Senin (29/1). Anak pasangan dari Widaemi dan Rasmadi tersebut, menderita tumor Osteoblastoma sejak 2 bulan terakhir.

Dalam kunjungannya bersama Wakil Ketua DPRD Jombang, M Subaidi dan direktur RSUD Jombang tersebut, Bupati Nyono melihat langsung kondisi Agus dan juga keluarganya. Bupati Nyono juga bertanya langsung terkait pengobatan Agus selama ini.

Kepada orang tua Agus, Bupati Jombang menegaskan, akan menggratiskan seluruh biaya pengobatan Agus jika bersedia berobat di RSUD Jombang.

"Nanti kita tanggung semua biayanya selama di rumah sakit, jika keluarga berkenan berobat di RSUD Jombang. meski mendapat surat rujukan dari rumah sakit awal untuk ke surabaya, kita menyarankan untuk berobat ke rsud jombang saja" ujar Bupati Nyono.

Bupati Nyono menyarankan keluarga untuk berobat di RSUD Jombang bukan tanpa alasan, selain jarak dari rumah yang cukup dekat, keluarga juga bisa menghemat biaya dibanding jika dirawat di rumah sakit Surabaya.

"kalau di rawat di Jombang kan enak, lebih dekat dengan rumah, biaya akomodasi lebih ringan, meski sama-sama gratis biaya pengobatannya. toh di rsud juga sudah lengkap peralatan dan juga dokter spesialisnya,"Jelas Bupati Nyono.

Meski begitu, Bupati Nyono tetap meminta kepada keluarga Agus untuk berembuk terlebih dahulu terkait pengobatan anaknya. Bupati berharap, Agus segera mendapat perawatan agar penyakitnyya bisa segera disembuhkan.[Kominfo/Hms]