Alhamdulillah Jamaah Haji Jombang Tiba Dengan Selamat

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 06 Oktober 2016

Sebanyak tiga kelompok terbang (kloter) jamaah haji asal Jombang sudah kembali ke tanah air. Dua kloter jamaah haji Jombang yang tiba terakhir di Pendapa Kabupaten Jombang adalah kloter 41 dan Kloter 42. Dua kloter ini tidak datang secara bersamaan, Kloter 41 tiba di pendopo terlebih dahulu selang satu jam giliran kloter 42 yang memasuki pendapa, Rabu (5/10/16) siang.

Dengan demikian lengkap sudah 3 Kloter jamaah haji yang kembali ke Jombang, sebelumnya Selasa (4/10/16) Kloter 40 sudah tiba terlebih dahulu. Namun masih terdapat dua jamaah dari kloter 41  yang masih tertahan di Arab Saudi karena sakit dan masih menjalani perawatan.

      

Begitu turun dari Bis sejumlah jamaah haji ini langsung melakukan sujud syukur, di halaman pendapa untuk mengucapkan syukur. Setelah itu para jamaah diterima langsung Wabup Hj Mundjidah Wahab bersama jajaran Pejabat Pemkab Jombang. Tampak menyambut para jamaah haji ini adalah Hj.Tjaturina Yuliastuti Ketua TP PKK Jombang dan Hj.Endang Joko Triono Ketua Forsid Jombang.

Wabup Hj.Mundjidah menjelaskan Jamaah Haji yang kembali hari ini hanya 964 jamaah. Dengan rincian satu meninggal dunia saat di Madinah. Sedangkan dua jamaah lainnya saat ini sedang menjalani perawatan karena sakit. “kepada keluarga jamaah haji yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Madinah untuk tidak khawatir, Sebab pemkab sudah melakukan komunikasi dengan Kemenag Jombang terkait pemulangan kedua jamaah tersebut” harap Wabup.

Sebelum meninggalkan pendapa kabupaten untuk kembali ke rumah masing-masing, lebih dahulu digelar doa bersama dipimpin oleh jamaah haji yang baru tiba.

Tangis Haru warnai Kepulangan Jamaah Haji Jombang Saat Berjumpa Dengan Keluarga

               

Sebelumnya, pada Selasa (4/10/16) sejumlah 83Jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 40 tiba juga tiba dengan selamat. Para tamu Allah ini disambut Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama Jajaran Forkopimda. “Alhamdulillah jamaah haji Jombang telah tiba dengan selamat, semoga hajinya mabrur,” tutur Bupati Nyono saat menyaksikan para jamaah haji turun dari bus. (AndikJodi/Humas)