Sosialisasi Asian Games Digelar Di Jombang, Karena Semangat Asian Games Harus Sampai Ke Daerah

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 07 Agustus 2018

Meski Asian Games Ke XVIII Tahun 2018 digelar di dua tempat yakni Jakarta dan Palembang, namun semarak dan semangat Asian Games harus sampai daerah. Hal ini seperti saat sosialisasi Asian Games Ke XVIII yang digelar di Front One Inn Hall, Senin (6/8/18).

Sosialisasi menghadirkan pembicara diantaranya Dari Lembaga Pengelola Dana Usaha keolahragaan (LDUK) Kemetrian Pemuda Olahraga (Kemenpora) dan Anggota Komisi X DPR RI dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga yang membuka sosialisasi. Sedangkan pesertanya adalah dari para pegiat olahraga, perwakilan cabor di Jombang, serta masyarakat umum.  

Agus Susilo Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kabupaten Jombang menjelaskan Sosialisasi Asian Games ke XVIII digelar di Jombang adalah untuk menyemarakkan Asian Games hingga tingkat daerah, dengan harapan adanya dukungan masyarakat khususnya masyarakat Jombang untuk mensukseskan agenda internasional ini.

“Asian Games ini akan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia setelah sukses menjadi tuan rumah pada tahun 1962 lalu,”katanya saat membuka sosialisasi.

Suryo Alam, dari Komisi X DPR RI yang hadir mengatakan dibutuhkan peran masyarakat dalam mensukseskan Asian Games Ke XVIII.  Hal ini karena akan ada 17 Ribu lebih turis mancanegara yang akan berkunjung ke Indonesia selama Asian Games.  

Tak hanya itu, Lanjut Politisi Partai Golkar ini sekitar 7 Ribu media nasional maupun internasional sudah mendaftarkan diri untuk meliput event Asian Games. Dan diperkirakan, akan disaksikan sebanyak 5 Miliar mata seluruh dunia.

“Jadi ini akan menjadikan Indonesia terkenal, oleh sebab itu sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan untuk promosi potensi yang dimiliki oleh bangsa kita,”

Kenapa Asian Games harus sukses di Indonesia ? Suryo alam mengatakan karena target kedepan adalah menjadi tuan rumah olimpiade. “Tahun 2024 akan ada pemilihan tuan rumah Olimpiade dan kita akan mengajukan jadi tuan rumah untuk pada Tahun 2032. Oleh sebab itu penyelenggaraan Asian Games ini harus Sukses”

Dini Desriani Dari LDUK Kemenpora mengatakan   penyelenggaraan Asian Games ini diharapkan berdampak pada perekonomian masyarakat secara langsung maupun tak langsung.  Pada kesempatan ini Dini juga menyampaikan target sukses Pelaksanaan Asian Games di Indonesia. (*)