Kunjungan Kerja Di Kabupaten Jombang, Ini Yang Dilakukan Menteri KKP Susi Pudjiastuti

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 31 Juli 2018

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pujiastuti melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang yakni mengunjungi pesantren Tebuireng Jombang, Senin (30/7/2018). Dalam kesempatan itu, menteri memberikan bantuan 5 ton ikan tuna. Ikan sebanyak itu bukan hanya untuk pesantren Tebuireng saja, namun didistribusikan untuk 22 pesantren yang ada di Jombang.



Penyerahan ikan laut secara simbolis diterima secara langsung oleh pengasuh pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Saat penyerahan disaksikan oleh Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab selaku Plt Bupati Jombang.

"Kita memberikan bantuan ikan laut jenis tuna mata lebar ke pesantren. Ini agar ada menu ikan bagi para santri. Yang kedua kita bantu sentra kuliner untuk jualan produk-produk perikanannya,"kata Menteri Susi.



Selain menyerahkan bantuan ikan tuna, rombongan Menteri Kelautan bersama rombongan berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Menteri Susi Meresmikan Sentra Kuliner Tebuireng

Selang beberapa saat kemudian, rombongan bergerak ke area pujasera di depan kompleks makam Gus Dur untuk selanjutnya meresmikan Sentra Kuliner Ikan Tebuireng Jombang.

"Mengkonsumsi ikan itu sangat baik bagi kesehatan tubuh. Melalui usaha kreatif masyarakat, diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat setempat," jelas Susi.

Menteri Susi berharap usaha kreatif ini memberikan manfaat besar kepada Pesantren Tebuireng dan masyarakat sekitar. "Semoga dengan peresmian ini, bisa memicu usaha kreatif masyarakat sekitar dan terutama untuk kemajuan Tebuireng. Kalau usaha kreatif jalan, semoga ekonomi masyarakat juga terdongkrak," pungkas Susi Pudjiastuti. (Hms/Kominfo)