Dengan Istighosah dan Pengajian Jumat Legi Wujudkan Kabupaten Jombang Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 20 Juli 2018

Sudah menjadi agenda rutin Sekretariat Kabupaten Jombang Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat  Kabupaten Jombang  Tiap Jumat Legi menggelar pengajian di Pendopo Pemkab Jombang.

Kegiatan siraman rohani Islam ini selain sebagai ajang silaturahim, ajang pembinaan mental spiritual ASN dilingkup pemkab Jombang, juga ajang menimba ilmu. Bahkan tidak hanya dihadiri para ASN saja, akan tetapi juga dihariri dari seluruh unsur masyarakat.

Istighosah yang digelar pada Jumat, 20 Juli 2018 kali ini mengambil tema “Dengan Istighosah dan Pengajian Jumat Legi Mari Kita Wujudkan Kabupaten Jombang Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati,Pj. Sekda, Kepala OPD, anggota DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK, para Kyai, Camat, jajaran Polres dan TNI, Ibu-ibu Muslimat, Fatayat serta para undangan jamaah pengajian Jumat legi.

Seperti  biasa, acara diawali dengan istighotsah dipimpin oleh KH. Masduqi Abdurahman.  Tausiah,  serta do’a pengajian Jumat Legi oleh Dra. Hj. Nyai Nurul Abidah dari Pasuruan.

Plt Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para Kyai, ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir acara pengajian rutin Jumat Legi. Kami Pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan syukur Alhamduliah pada waktu Pilkada Juni 2018 Jombang berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat  Jombang yang telah bersama sama turut mengawal jalannya pilkada yang telah berjalan lancar, aman dan kondusif.  Semoga ini menjadikan barokah dunia akhirat dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten ,” jelasnya.

Hj.Mundjidah Wahab, wakil Bupati yang memenangi pilkada 2018 berharap 5 tahun ke depan mulai desa sampai kabupaten diparingi hidayah Alloh SWT. "Mari bergandengan tangan bersama-sama bersatu untuk membangun desa, kecamatan dan Kabupaten Jombang yang sesungguhnya dan menjadi lebih baik", tutur Wabup yang juga Plt.Bupati Jombang

”Kami menghimbau kepada orangtua untuk mendidik putra-putrinya dengan baik, menjauhkan dan mengindarkannya  dari bahaya narkoba, dari kekerasan tawuran, tidak nakal. Kota Jombang itu Kota Santri, kita harus menjaga betul dengan julukan Jombang Beriman (Bersih, Indah dan Nyaman),” ungkap plt Bupati.

“Semoga amal ibadah serta doa-doa para kyai,ibu-ibu dan bapak bapak semua dikabulkan oleh Allah SWT. Dan apa yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Jombang bisa terwujud sesuai dengan harapan masyarakat Jombang,” tuturnya diamini jamaah yang hadir.

Pada acara tersebut, Plt. Bupati Jombang menyerahkan secara simbolis dana hibah kepada Khoirur Rozikin untuk  Masjid Nurul Hidayah, Khoirul Anwar untuk Musholla Al-Munawir dan M. Syaidulloh, Kuffad.(Humas_Kominfo)