Penyerahan SK Pensiun ASN Lingkup Pemkab Jombang Periode Agustus - Desember 2018

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 12 Juli 2018

Sedikitnya 150 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Jombang menerima SK Pensiun periode Agustus – Desember 2018. Penyerahan secara simbolis berikan langsung oleh Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang juga Plt. Bupati Jombang, di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang, Kamis(12/7/18).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan(BKD –PP) Kabupaten Jombang Muntholip, agenda pemberian SK tersebut memiliki maksud dan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada ASN yang memasuki purna tugas dan juga memberikan pengetahuan terkait berbagai tatacara untuk mendapatkan layanan memasuki masa purna.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, yang diwakili oleh Kabid Pengangkatan dan PensiunKantor regional BKn Surabaya. Asisten Administrasi dan Kesra Setdakab Jombang serta sejumlah SKPD terkait.

Hj.Mundjidah Wahab, Wakil Bupati sekaligus Plt. Bupati Jombang dalam sambutannya memotivasi para ASN yang telah memasuki masa purna itu untuk tetap menjalin hubungan yang baik dan sinergitas dengan Pemkab Jombang yakni memberikan kontribusinya untuk pembangunan di Kabupaten Jombang ke depan. Harapannya ASN yang telah purna tetap bisa memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang sudah didapat selama menjabat sebagai ASN di tengah-tengah masyarakat.

“Jalani masa Purna ini dengan rasa syukur, usia pensiun bukanlah akhir dari segalanya. Banyak teladan yang masih bisa menjadi inspirasi dalam berkarya di usia senja. Masih banyak  program pemerintah yang  bisa didukung, pensiunlah dengan Husnul Khotimah ”, tutur Hj. Mundjidah Wahab.

Dicontohkannya bahwa pemerintah memiliki program germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. “Ayo Bapak Ibu, tampil di masyarakat mendukung program yang ada. Di Jombang juga akan ada  program ekonomi berbasis majelis ta'lim. Biar tidak cepat tua dan pikun, mari kita terus berkiprah bantu baik dari sisi  administrasinya juga yang lain lain. Jadikan ilmu yang saudara miliki menjadi ilmu yang bermanfaat dimasyarakat”, tandasnya.

“Atas nama pribadi juga atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Bapak Ibu sekalian pada pemerintah Kabupaten Jombang, mari tetap kita jaga tali silaturahim, tali persaudaraan kita jangan sampai putus”, pungkasnya (Humas_Kominfo)