Guk Yuk Jombang 2017 Siap Menjadi Yang Terbaik Di Raka Raki Jatim 2018

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 27 Maret 2018

Pagi ini, Jumat (23 Maret 2018), didampingi Plt. Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Jombang, WE. Tjietrawati , SH, MSi,  duta wisata Guk Yuk Jombang 2017  yang akan berkompetisi diajang Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur  2018  mohon doa restu kepada Bupati Jombang, Setiajit, SH, MM.

Pranaja Aji Sukma dari SMA PGRI 1 Jombang dan Dian Winarti mahasiswa S1 Manajemen Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya diterima di ruang Swagata Pendopo Pemkab Jombang, pada Jumat (23/3/2018).

Pjs. Bupati Jombang, Setiajit secara khusus memberikan pesan kepada Duta Wisata wakil Kabupaten Jombang tersebut. Serta memberikan tambahan wawasan baru yang belum diberikan oleh para pembimbing.  “Semoga wakil Jombang pada Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2018 dapat meraih prestasi terbaik, kuasailah hal hal  yang menjadi point plus dari ajang tersebut, baik dalam penguasaan Bahas Inggris, serta potensi wisata ”, pesan Setiajit sambil melihat batik tulis khas Jombang, batik Sekar Jati.

Pada tanggal 25 Maret s/d 27 Maret 2018 calon Raka Raki Jatim 2018 akan menjalani  tahapan karantina. Duta Raka Raki Jawa Timur 2018 dari Kabupaten/Kota se Jatim tersebut akan menjalani Karantina di Candra Wilwatikta - Pasuruan. Selanjutnya, babak Grand Final akan di laksanakan pada 28 Maret 2018 di Grand City, Surabaya.

“Kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Jombang, agar kami mampu menjadi  wakil terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Jombang diajang Duta Wisata Raka Raki Jatim 2018”, tutur  Aji dan Dian

WE Tjietrawati atau yang akrab disapa bu Cicik Kepala Disbudpar Jombang  ini mengaku telah memberikan bekal yang cukup untuk Guk Yuk Jombang 2017 tersebut. Pranaja Aji Sukma dan Dian Winarti telah mendapat bekal pengarahan pengetahuan kepariwisataan, kebudayaan, pengembangan diri dan etika, pengetahuan tata rias,  sejarah, juga terkait potensi batik khas daerah. Mereka juga mendapatkan  pembinaan talenta dan English Leasson.

Diharapkan dengan adanya pembinaan ini, Guk Yuk Jombang yang akan dikirim pada grand final pemilihan duta wisata siap dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Jombang.

“Matur nuwun untuk Bapak Bupati juga seluruh jajaran OPD  Pemkab Jombang yang telah turut mensuport Guk Yuk Jombang,  mohon doa restu juga pada masyarakat Jombang serta  semua pihak, agar duta Raka Raki Kabupaten Jombang dapat berhasil dengan maksimal,”, tutur  WE.Tjietrawati (Kehumasan_Diskominfo)