Makan Buah Dan Sayur Dan Senam Bersama, Tandai Pencanangan Germas Di Jombang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 27 Nopember 2017

Makan buah dan sayur yang dilakukan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama ribuan warga di Alon Alon Jombang, Minggu (26/11) menjadi pertanda dicanangkannnya Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Jombang.

Germas bertujuan untuk kampanye hidup sehat guna mencegah berbagai ancaman penyakit. Menjaga kesehatan sejatinya dinilai sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, karena kesehatan merupakan suatu kebutuhan utama dalam kehidupan manusia. Jika kesehatan berkurang, maka akan menjadi hambatan bagi seseorang dalam menjalankan aktivitasnya

Selain makan buah dan sayur, pencanangan Germas Jombang ditandai dengan pelepasan balon yang dibarengi dengan penekanan tombol sirine. Sebelum dicanangkan, Kegiatan diawali dengan senam bersama. Bupati Nyono Suharli dan ribuan masyarakat tampak mengikuti gerakan yang dipandu instruktur dari Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jombang.

Selain masyarakat, Ikut pula pada kegiatan untuk menyemarakkan  peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 ini adalah jajaran Forkopimda, Pejabat Pemkab, Ketua TP PKK dan Ketua Organisasi Wanita di Jombang dan  Para tenaga Kesehatan Puskesmas.

Bupati Nyono Suharli pada kesempatan ini mengajak seluruh masyarakat Jombang untuk selalu menjalankan pola hidup sehat.  “Jangan lupa untuk selalu bergerak dengan berolah raga, kebiasaan makan sehat, makan buah dan sayur dan rutin memeriksakan kesehatan,” ujarnya.

Pencanangan Germas tersebut juga diramaikan dengan adanya bazar aneka olahan dari buah dan sayur. Seperti tampak pada stand TP PKK Kabupaten Jombang yang menyediakan aneka buah dan sayur serta produk olahan buah dan sayur dari masing masing TP PKK dari 21 Kecamatan.

Pada kesempatan ini juga diserahkan pemenang hadiah lomba diantaranya lomba desa siaga tingkat kabupaten, juara lomba KP ASI, Sertifikat areditasi bagi Puskesmas yang telah lolos akreditasi dan bantuan ambulan untuk tiga puskesmas. (Kominfo/Hms)