Lepas Kafilah MTQ, Bupati Nyono Berharap Tahun Ini Kontingen Jombang Mampu Menjadi Juara Umum

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 02 Oktober 2017

Sebanyak 39 kafilah utusan Kabupaten Jombang yang akan mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Jatim di Kabupaten Pasuruan dilepas Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Minggu (1/10) di Pendopo Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nyono berharap para kafilah ini mampu mengharumkan nama Kabupaten Jombang baik di luar daerah maupun di Jombang sendiri. “Saya doakan, kalau dua tahun lalu Jombang menempati urutan ketiga, Tahun ini bisa menjadi Juara,” ungkap bupati yang di amini para kafilah.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Jombang ini juga menghimbau supaya para peserta MTQ agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik selama dalam perlombaan. Semua bekal untuk kebutuhan lomba tersebut juga harus disiapkan dengan baik pula.

“Saya doakan anak-anak kita selalu sehat, hingga bisa kembali lagi ke Jombang dengan selamat. Dan prestasi yang memuaskan,” harap Bupati Nyono.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Jombang, Muhammad Bisri, mengatakan dirinya menaruh harapan besar kepada para peserta MTQ dan pembinanya agar memperhatikan tugas-tugasnya dengan baik.

“Harapan kami, mereka bisa maksimalkan tugasnya dengan baik, sehingga akan mengangkat derajat Kabupaten Jombang,” harap Muhammad Bisri.

Ia menjelaskan, para peserta ini akan mengikuti 8 cabang lomba. Yakni Tartil, Qiroah, Tilawah, MHQ, MSQ, MFQ, MKQ dan M2IQ. MTQ Ke XXVII di Pasuruan ini berlangsung mulai tanggal 1-8 Oktober 2017. (Jodi)