Promosikan Produk Unggulan, Pemkab Jombang Kembali Menggelar GPJ

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 21 Agustus 2017

Pemkab Jombang Kembali mengelar Gelar Potensi Jombang (GPJ).  Pameran yang menampilkan produk unggulan Jombang ini digelar selama lima hari yakni 18-22 Agustus 2017. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, GPJ tahun ini di digelar di Area Parkir Barat Wisata Religi Makam Gus Dur di Tebuireng Desa Cukir Kecamatan Diwek.

Puluhan pelaku usaha dari 21 Kecamatan yang ada di Jombang ambil bagian di pameran yang dibuka secara resmi oleh Bupati Jombang bersama Jajaran Forkopimda, pada Jumat (18/8/17) tersebut.

Area Wisata Religi Makam Gus Dur dipilih sebagai tempat penyelenggaraan pameran dengan harapan pengunjung yang datang tidak hanya dari warga Jombang saja, namun juga dari penjuru daerah yang pada saat itu melakukan ziarah ke Makam Gus Dur.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat membuka pameran ini mengatakan GPJ digelar untuk memfasilitasi para pelaku usaha di Jombang dalam menampilkan, mempromosikan sekaligus memasarkan produk produknya.

“untuk menarik konsumen agar membeli produknya. Para pelaku usaha harus terus berkreasi dalam meningkatkan kualitas produksinya,”ujarnya.

Selain berkualitas, Lanjut Bupati Nyono para pelaku usaha harus mampu menciptakan produk yang berdaya saing, salah satu contohnya adalah meningkatkan desain produk, kualitas kemasan juga harus dibuat semenarik mungkin.

Gelar Potensi Jombang ini juga sebagai upaya Pemkab Jombang untuk mendorong dan meningkatkan masuknya arus investasi di daerah serta dalam rangka menumbuh kembangkan perekonomian daerah terutama sector koperasi dan UMKM. (Jodi/Kominfo)