Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Upacara HUT Pramuka Ke 56

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 15 Agustus 2017

Ratusan anggota Pramuka dari tiap jenjang mulai siaga, penggalang, penegak, pandega hingga para Pembina mengikuti Upacara memperingati HUT Pramuka Ke 56 yang digelar di Alon Alon Jombang, Senin (14/8) pagi. Para anggota pramuka ini adalah para pelajar sekolah dari sejumlah sekolah di Jombang.

Dengan memakai seragam Pramuka lengkap, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko selaku Pembina Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jombang memimpin jalannya upacara yang berlangsung khidmad. Jajaran Forkopimda Jombang yang hadir saat itu juga memakai seragam pramuka lengkap.

Bupati Nyono saat memberikan sambutan menyatakan tema peringatan hari Pramuka Ke 56 adalah bekerja untuk kaum muda dan mewariskan yang terbaik untuk bangsa. “Melalui tema ini Saya berharap momentum peringatan Hari Pramuka ini menjadi motivasi bagi gerakan pramuka untuk kembali menjadi ajang pembelajaran bagi anak anak muda yang keren, asyik dan menyenangkan”,Ujar Bupati Nyono saat memberikan sambutan.

Di akhir upacara, Bupati Nyono bersama jajaran Forkopimda secara berturut turut menyerahkan anugerah “Pancawarsa” atas pengabdian dan dedikasinya dalam memimpin dan memajukan gerakan pramuka di Jombang.

Mereka diantaranya M.Munif Khusnan (Ketua Kwartir Cabang Jombang) yang menerima Lencana Melati, Karnoto (Andalan Cabang Bidang Koril 2) yang menerima Lencana Pancawarsa IV.

Rita Dwiana (Andalan Cabang Bid.Bina Muda) yang menerima Lencana Pancawarsa IV, dan Moh.Zaki (Andalan Cabang Bid.Bina Muda ) yang menerima Lencana Pancawarsa II). Selain itu pada kesempatan ini juga diserahkan pemenang lomba Gudep Unggul Tingkat SD/MI se Kwarcab Jombang untuk Tahun 2017. (Jodi/Kominfo)