Bupati Jombang Pantau Jalannya Ujian Tes Tulis Perangkat Desa

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 18 April 2017

Tahapan pengisian jabatan perangkat desa yang lowong di Kabupaten Jombang yang diawali dengan tes tulis, hari ini Selasa (18/4/2017) dimulai. Sebanyak 2.207 peserta calon perangkat desa dari 297 desa yang melakukan pengisian perangkat, melakukan ujian tes tulis serentak di dua tempat berbeda yakni di Gedung Olahraga (GOR) Jombang, serta di SMKN 1 Jombang.

Untuk memastikan ujian tes tulis tersebut berjalan lancar, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, memantau langsung jalannya ujian tersebut. Tidak sendiri Bupati Nyono didampingi Wabup dan Sekda Jombang. Tidak hanya itu Jajaran Forkopimda Jombang dan Sejumlah Anggota DPRD Jombang turut memantau jalannya tes tulis yang dimulai sekitar pukul 08.00 Pagi itu.

Dikatakan Bupati Nyono Suharli  pihaknya sengaja mengkoordinir ujian tes tulis pengisian perangkat secara serentak untuk menghemat biaya seleksi. Selain itu, agar mengurangi adanya inidkasi kecurangan yang sebelumnya santer terdengar di masyarakat.

“ini untuk menghemat biaya dan mengurangi kecurangan, selain itu kami juga ingin agar panitia transparan dalam melaksanakan seleksi bagi perangkat desa ini,” kata Bupati Nyono disela memantau ujian tes tulis di GOR Merdeka Jombang.

Ribuan calon perangkat desa tersebut, bakal mengisi kekosongan tiga jabatan, diantaranya Sekretaris Desa, Kepala Dusun dan Kepala Seksi (Kasi) yang berjumlah total 642 jabatan. (Jodi/Kominfo)