Rapat Koordinasi Menyongsong ISO 9001:2015

  • Kecamatan Kudu
  • Kamis, 16 Maret 2017

Alhamdulillah pada hari Rabu, 15 Maret 2017 telah terlaksana  Rapat Koordinasi penerapan ISO 9001:2015 bertempat di Pendopo Kecamatan Kudu yang diikuti oleh Camat dan seluruh Pejabat Struktural dan Staf Kantor Kecamatan Kudu.

Camat Kudu Bapak Sholahuddin Hadi Sucipto, S.STP, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa perubahan menuju ke arah yang lebih baik harus terus dilakukan setiap hari setiap tahun karena akan ada perbaikan. Jika kita tidak mampu mengikuti maka akan tergerus oleh perubahan jaman. Utamanya di lingkup pemerintahan dengan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi mengharapkan pelayanan yang lebih baik dan optimal. Dengan hadirnya program ISO 9001:2015 di Kantor Kecamatan Kudu diharapkan dapat menjadi titik tolak perubahan besar dalam pelaksanaan keseluruhan unit pekerjaan utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan Visi Kecamatan Kudu yakni: Menciptakan pelayanan prima dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menuju Jombang sejahtera untuk semua. Melalui pendampingan dari konsultas Kreasi Mutu Indonesia diharapkan seluruh pihak yang terlibat bersungguh-sungguh untuk dapat mengikuti alur dalam rangka penerapan ISO 9001:2015.

Dalam pertemuan dengan narasumber Bapak Setyo Budi Utomo disampaikan materi yang meliputi:

1. Awareness Mutu

2.Pengenalan ISO

3.Standar ISO 9001:2015

Terpenting yang harus dipahami adalah Tidak ada yang abadi melainkan perubahan itu sendiri karena Perubahan adalah suatu kepastian yang harus dihadapi oleh setiap organisasi. Dibutuhkan penerapan metode dan tools yang tepat sehingga mampu menunjukkan eksistensinya di era yang semakin maju saat ini.