RAPAT PLENO PKK KECAMATAN KUDU

  • Kecamatan Kudu
  • Selasa, 24 Januari 2017

Pada hari ini Selasa, 24 Januari 2017 diselenggarakan Rapat Pleno PKK bertempat di Pendopo Kecamatan Kudu yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kudu beserta seluruh Pengurus, Ketua PERSIT, Ketua Bhayangkari, Ketua Tim Penggerak PKK Desa se- Kecamatan Kudu beserta seluruh Pengurus, juga hadir dari unsur Fatayat, Muslimat.

Rapat Pleno PKK dipimpin oleh Ketua TP PKK Kec. Kudu Ibu Wiwik Eko Ratna Sholahuddin menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Ketua TP PKK Kab. Jombang Bunda Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, MM menyampaikan salam Selamat Tahun Baru 2017 teriring harapan Kader PKK menjadi semakin aktif dan mandiri.

2.Kepada Ketua TP PKK Desa diminta untuk melibatkan seluruh organisasi wanita yang ada di Desa pada saat melaksanakan kegiatan baik Rapat PKK Desa maupun kegiatan lainnya misalnya: Istri Babinsa, Istri Babinkamtibmas, Forsid, Fatayat, Muslimat, dll.

3. Dengan adanya fenomena harga Cabai tinggi maka pemanfaatan KRPL adalah solusi paling tepat yang dapat mengurangi beban ekonomi rumah tangga

4. Kegiatan senam tetap rutin dilaksanakan dan dimohon untuk terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitas karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

5. Desa Percontohan KRPL untuk wilayah Kecamatan Kudu adalah Desa Kudubanjar dan Posyandu Percontohan di Kec. Kudu adalah di Desa Randuwatang.

6. Pada Tahun 2017 akan dilaksanakan Pelatihan UP2K untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam pengelolaannnya.

7. Dalam musim Pancaroba kader PKK diminta turut berperan aktif melalui GERTAKMAS BERLIAN untuk membasmi sarang nyamuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah.

8. Dan juga akan dilaksanakan monitoring CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) untuk meningkatkan kesadaran akan Pola Hidup Bersih dan Sehat.