GOW Jombang Hadirkan Soraya Haque

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 19 Januari 2017

Soraya Haque menjadi pembicara sebuah  acara yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Jombang yang diketuai oleh Hj. Mahsunah.  Bertempat di Gedung Bung Tomo kantor Pemkab Jombang, pada (21/12/2016) artis cantik dari Jakarta tersebut menyampaikan materi bertajuk “Peranan Wanita Dalam Keluarga dan Masyarakat”.

Artis yang juga motivator itu mengulas bagaimana wanita  Indonesia bisa sukses dan mandiri baik dilingkungan keluarga dan masyarakat. “Saya selalu terpanggil untuk berusaha memberikan inspirasi kepada semua perempuan,” katanya.

Yang ditekankan Soraya, mandiri dan sukses dalam menjalankan profesi di luar rumah tanpa mengabaikan tugas wajib sebagai seorang wanita dan ibu rumah tangga yang harus mengurusi keluarga.  Menurutnya, pemberdayaan perempuan yang baik bisa mendorong membaiknya tingkat perekonomian. Dengan kata lain, kondisi perekonomian suatu daerah ditentukan tingkat pemberdayaan perempuan di daerah itu.

Diakuinya, wilayah Indonesia sangat luas, masih banyak yang tinggal di daerah terpencil dan sulit dijangkau. Tapi, sedapat mungkin kaum perempuan harus terus mendapat informasi yang luas. Kakak kandung Shahnaz Haque itu mengajak kaum perempuan untuk percaya diri dalam sikap dan perilaku. “Para wanita harus terlihat cantik dalam segala hal, baik perilaku, perkataan maupun penampilan,” imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri ratusan kaun wanita tersebut didukung oleh LT Pro Profesional Make Up. Apresiasi positif disampaikan oleh Asisten I – Pemerintah Kabupaten Jombang, Drs. Purwanto, MKP dalam sambutannya  saat mewakili Bupati Jombang  membuka seminar tersebut.

Disampaikannya,  GOW kabupaten Jombang kedepan diharapkan dapat semakin mengedukasi kaum perempuan di kabupaten Jombang. GOW Kabupaten Jombang sebagai agen pembangunan diharapkan semakin kompak, solid penuh kebersamaan didalam menjalankan program kerjanya, serta turut mendukung program pembangunan pemerintah Kabupaten Jombang.

LT Pro dalam tutorial yang disampaikan oleh Emmy dari PT. Rembaka memberikan materi solusi  mengatasi wajah diusia senja. Selain memberikan tutorial make up yang diperagakan oleh  model yang usianya sudah lanjut, juga diperagakan busana muslimah dari Lia Afif yang diperagakan oleh para model local. Yakni ibu –ibu GOW yang ada di Kabupaten Jombang.  Dan hasilnya sang model yang dimake over, tampilannnya ternyata terlihat jauh lebih muda dari usianya. Emmy dari LT Pro menyampaikan secara detil  materi tentang Mewaspadai Gejala Penuaan Dini.   

"Berhias itu sangat penting untuk wanita, namun kita juga harus tahu make up yang bagaimana dan seperti apa yang cocok dengan wajah kita, karena bentuk wajah masing-masing wanita itu kan berbeda, dan kita juga harus tau situasi kita bermake-up itu untuk kemana. Seorang wanita berhijabpun juga bisa mengapresiasikan diri dengan tatanan make up yang natural serta model hijab yang beragam, jadi tidak hanya begitu-begitu saja, bahkan dengan make up tersebut wajah jadi terlihat lebih muda dari usianya" ungkap professional make up LT Pro (Wati_GOW)