Inilah Guk Yuk Jombang 2016

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Sabtu, 24 Desember 2016

Akhirnya Dewan Juri Pemilihan Duta Wisata Guk dan Yuk Kabupaten Jombang tahun 2016  memutuskan nama-nama dibawah ini sebagai Wakil Jombang yang terbaik. Diantaranya ;

Juara 1  Pasangan Guk dan Yuk : Rahmad Yudha Laksono (SMAN2 Jombang),  Krismona Billacitra Wisesa (SMAN Mojoagung)

Juara 2  Pasangan Guk dan Yuk :  M. Reza Fahrurozi (SMAN2 Jombang),  Marina Aurely Septi Giniung (SMAN Bandar Kedungmulyo)

Juara 3  Pasangan Guk dan Yuk : Firman Mimbar Wijaya(MAN I Jombang), Saraswati Romyahtun (SMAN 3 Jombang)

Guk Yuk  Favorite :  Rendra  Saaf (SMAN 2 Jombang),  Elsa Sintia (MAN 1 Jombang)

Guk Yuk  Ideawisata : Wahyu Rahadandi (SMAN 2 Jombang),  Ainani Junda  (SMAN 1 Jombang); 

Guk Yuk Persahabatan : Andika P (SMAN 3 Jombang),  Ella Rudi (SMKN 1 Jombang)

Guk Yuk Fotogenik :  Ramadhana (SMK 1 Wonosalam) ,  Mella Aprilia (MAN Jombang).

Mereka ini berhasil menjadi yang terbaik dari 90 calon Guk Yuk yang mengikuti ajang seleksi yang diselenggarakan oleh Ringin Contong Televisi Jombang,  Konsorsium Pekerja Budaya Jombang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Jombang.

Malam Grand Final event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka mencetak kader-kader pegiat budaya, khususnya pengembangan pariwisata di Kabupaten Jombang, sekaligus sebagai langkah penguatan fundamental proses transformasi pengetahuan khasanah Budaya Jombang secara lintas generasi untuk memperkuat kantong-kantong Budaya di kabupaten Jombang ini diselenggarakan di Pendopo kabupaten Jombang, bertepatan dengan Hari Ibu (22/12/2016) malam.

Mereka berhasil lolos dari berbagai tahapan seleksi  yang telah ditentukan oleh panitia serta berhasil melewati sengitnya persaingan dalam adu kecakapan, keilmuan dan keterampilan antar delegasi-delegasi sekolah, kampus dan umum. Demikian disampaikan oleh Dewan Juri yang terdiri dari Nasrul Illah, Yeni Hendrayani, SPsi, Hana Agustina, Ninin Hartodi dan Fidyan.

Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab hadir membuka malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Guk Yuk Kabupaten Jombang 2016 bersama Tjaturina Wihandoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, para istri Forkopimda mengapresiasi kinerja panitia Guk Yuk. Meskipun tanpa APBD kegiatan rutin Pemilihan Guk Yuk Jombang tetap terselenggara berkat dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak.

 “Alhamdulillah, acara ini berhasil dan sukses atas kerjasama  yang baik dengan berbagai pihak termasuk PKK Kabupaten Jombang dan pihak swasta yang telah memberikan bantuan, juga dukungannya yang luar biasa terhadap anak-anak kita, semoga kedepan pelaksanaannya jauh lebih baik lagi dan menghasilkan Guk Yuk Jombang yang lebih berkualitas”, tutur Hj. Mundjidah Wahab.

Harapan ini disampaikan oleh Wakil Bupati Jombang sebab mereka para juara Guk Yuk akan menjadi wakil kabupaten Jombang untuk maju di tingkat Provinsi, berlaga diajang Raka Raki (ajang Duta Wisata skala Jawa Timur)

Tjaturina Wihandoko mengapresiasi hasil karya video wisata yang diproduksi oleh peserta Guk Yuk Jombang. Diharapkan dari hasil karya mereka, obyek wisata Kabupaten Jombang akan semakin dikenal masyarakat luas.  

Bupati Jombang Nyono Suharli bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, meski malam itu  tidak dapat menyaksikan  Grand Final Guk Yuk dari awal, namun masih menyempatkan diri hadir dan foto bersama dengan para Juara dan memberikan ucapan selamat. (Wati_Humas Jombang)