Pemkab Jombang Gelar Upacara Hari Guru Nasional dan HUT ke-71 PGRI, HUT ke-45 KORPRI dan Hari Kesehatan Nasional

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 24 Nopember 2016

Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-71 PGRI, HUT ke-45  KORPRI dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2016 Pemkab Jombang menggelar Upacara yang dipusatkan di Alon Alon Kabupaten,Kamis (24/11/16) pagi.

Upacara yang diikuti ratusan peserta dari Jajaran PNS (Korpri), Tenaga Pendidik (Guru), Tenaga Medis serta Mahasiswa dan Pelajar tersebut dipimpin oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Selain itu hadir pula Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang didampingi istri.

                                        

“Dengan digelarnya upacara ini semoga menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”pesan Bupati saat memberikan sambutan.

Bupati Nyono juga menyampaikan bahwa guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para Guru, Pamong, dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan.

“Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru,”Tandasnya.

                           

Usai memimpin jalannya upacara, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menyerahkan Piala serta hadiah kepada pemenang lomba kreatifitas dan inovasi masyarakat Kabupaten Jombang yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Jombang.

Piala serta hadiah tersebut diserahkan diantaranya kepada Suwarno asal Desa/Kecamatan Plandaan dengan Judul Karya Kebun klengkeng Suwarno Dusun Jambe Desa Bangsri Kecamatan Plandaan, Hasri Maghfirotin dan Ine Niti Karya dewi Pelajar SMAN 3 Jombang dengan karya Stevia Rebaudiana sebagai pengganti gula tebu bagi penderita diabetes. Dan Siti Suhartia asal Catak Gayam Mojowarno dengan judul karya Nata de Tofu prospek limbah cair tahu sebagai minuman kemasan.

Selain itu pada kesempatan ini Bupati Nyono juga menyerahkan secara simbolis bantuan mobil ambulance kepada 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Jombang. (AndikJodi/Humas)