Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 Di Kabupaten Jombang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 10 Nopember 2016

Memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 Pemerintah Kabupaten Jombang melakukan sejumlah kegiatan. Mulai dari upacara bendera ,Pemberian tali asih ke sejumlah veteran, ziarah ke makam Bupati Jombang Pertama hingga ziarah ke Makam Pahlawan Pendiri Dan Penggerak NU.

                                

Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan yang dipimpin Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dimulai. Upacara yang di Gelar di Alon Alon Kabupaten ini diikuti Jajaran Forkopimda, Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Jombang, Pejabat Pemkab Jombang.

Saat memberikan amanat, Bupati Nyono Suharli  membacakan sambutan Menteri Sosial RI yang menyampaikan bahwa  Sejarah perjalanan Bangsa dan Negara Indonesia memerlukan perjuangan panjang.

        

Upacara yang dimulai Tepat pukul 08.00 WIB ini juga diikuti sejumlah veteran yang tampak mengikuti upacara hingga selesainya upacara. Dan di akhir upacara para veteran ini juga mendapat tali asih dari Pemkab Jombang yang diserahkan oleh Bupati,Wabup serta Jajaran Forkopimda secara bergantian.

               

Usai melakukan Upacara di Alon Alon, dilanjutkan upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan 2016 di Taman makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jombang. Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto menjadi Inspektur dalam upacara ini. Sebelum dilakukan tabur bunga AKBP Agung Marlianto Kapolres Jombang memimpin serangkaian prosesi upacara untuk mengenang para pahlawan ini.  

Disela upacara tampak Kapolres Jombang meletakkan karangan bunga di Tugu Makan Pahlawan, tepat di bawah patung burung Garuda. Setelah selesai, dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga di makam para pahlawan. Tak ketinggalan tabur bunga juga dilakukan di pusara Bupati Jombang Pertama RA Soero Adiningrat beserta keluarganya.

                                           

Tidak hanya itu Bupati, Wabup dan Jajaran Forkopimda ini juga melakukan Ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional Pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama Yakni KH Wahab Chasbullah yang ada di Kompleks Makam PP Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang. (AndikJodi/Humas)