Sumpah Pemuda Ke 88 Di Kabupaten Jombang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 31 Oktober 2016

 

“Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia,” Hal itu disampaikan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko membacakan sambutan Menpora RI  pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88, yang digelar di Lapangan Pemkab Jombang, Jumat (28/10/16) pagi.

Selain itu, Bupati Nyono  suharli juga mengingatkan pesan Presiden RI pertama Yakni Ir.Soekarno yakni  Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

Oleh karena itu, Bupati Nyono Smuharli  mengingatkan para pemuda untuk bangkit dan mengukir prestasi. “Negara kita butuh pemuda yang unggul dan berkwalitas, inilah saatnya pemuda bangkit dan membangun visi dunia,” tegas Bupati.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dihadiri Wakil Bupati Jombang, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pejabat dan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab, TNI/Polri.

Tampak juga sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan serta ratusan siswa dari sejumlah sekolah di Jombang. Selain itu, Ketua TP PKK Jombang bersama Istri Forkopimda juga tampak mengikuti jalannya upacara yang berlangsung khidmat tersebut.

Selain ditandai  dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, saat upacara juga dibacakan ikrar Kongres Pemuda- Pemudi Indonesia oleh perwakilan pemuda dari KNPI Jombang, disaksikan oleh pasuka pemuda pemudi  Bhinneka Tunggal Ika yang berpakaian daerah/ adat dari berbagai suku di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa  meski Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dan bahasa namun tetap satu bertanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu Bahasa indonesia. (Wati_Humas Jombang)