Ketua Dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Jombang Masa Bhakti 2016-2021 Dilantik

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 18 Oktober 2016

Ketua dan Pengurus Kwartir cabang gerakan pramuka Jombang masa bhakti 2016-2021 yang dinahkodai H.Munif Khusnan dilantik, Selasa(18/10/16) di Pendopo Kabupaten. Pelantikan dihadiri AR Purmadi, Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur. Bersamaan dengan itu  Majelis Pembimbing dan Lembaga Pengawas Keuangan Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Jombang masa bhakti 2016-2021 juga dilantik.

                                             

Proses pelantikan dipimpin Nyono Suharli Wihandoko Bupati Jombang selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Jombang.  Pelantikan sendiri  ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan pengucapan ikrar yang diucapkan oleh seluruh pengurus.

Selain Wakil Ketua Kwarda gerakan Pramuka Jatim dan Bupati Jombang, Pelantikan Ketua dan Pengurus Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Jombang masa bhakti 2016-2021 dibawah nahkoda Ketua terpilih H.Munif Khusnan ini disaksikan Wakil Bupati Jombang, Sekdakab,  Forkopimda, Ketua TP PKK, Pejabat Pemkab Jombang, serta Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Jombang.

AR Purmadi, Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur mengaku bangga dengan perkembangan pramuka di Jombang, bahkan saat ini Jombang sudah memasuki rangking 3 se Jawa Timur.  Hal itu disampaikan AR.Purmadi saat menghadiri Bahkan AR.Purmadi yakin kedepan Pramuka Jombang akan menjadi barometer pendidikan kepramukaan di Jawa timur. “Bupatinya sangat perhatian dengan Pramuka disini, makanya saya yakin Jombang akan menjadi menjadi barometer pendidikan kepramukaan di Jawa Timur,” ungkapnya yang disambut gemuruh aplaus dari ratusan anggota pramuka yang hadir di Pendopo.

Selain itu, AR Purmadi berharap Ketua Kwarcab Pramuka Jombang yang baru dilantik dapat mengejawantahkan program-program Pramuka yang lebih menarik. “sehingga gerakan pramuka dapat menarik perhatian generasi muda untuk bergabung menjadi pramuka-pramuka yang berbakti pada nusa dan bangsa,” ujarnya.

                                                    

Sementara, Bupati Nyono Suharli usai melantik meminta gerakan pramuka harus bisa menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan masyarakat. Selain itu, lanjutnya pengurus Kwarcab harus peduli dan bertanggung jawab terhadap gerakan pramuka di Jombang. “agar pramuka lebih maju dan mampu berkembang lebih baik harus dengan kerja nyata, keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,”tegasnya.

“Selamat kepada pengurus cabang gerakan pramuka kwarcab Jombang yang baru dilantik, mari kita bulatkan tekad untuk terus melakukan langkah langkah perbaikan nyata sehingga eksistensi dan fungsi pramuka dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” pesan Bupati. (AndikJodi/Humas)