Bersama Dekranasda Jombang Pelaku Usaha Siap Tingkatkan Daya Saing

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 14 Oktober 2016

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jombang duduk bersama dengan para pelaku usaha IKM/UKM Kabupaten Jombang melakukan koordinasi, dan evaluasi dalam agenda Temu Usaha Dekranasda di gedung PKK Kabupaten Jombang pada, Kamis (13/10/2016)

Acara tersebut dipimpin langsung Ketua Dekranasda kabupaten Jombang Ir. Hj. Tjaturina Wihandoko didampingi Ketua Harian Dekranasda Jombang, Masduki dan sejumlah pengurus yang hadir.

Dialog antar pengurus Dekranasda dan para pelaku usaha IKM/UKM tersebut sebagai ajang pertemuan rutin guna menyampaikan informasi dan melakukan evaluasi atas kinerja Dekranasda didalam membina dan memfasilitasi para pelaku usaha di kabupaten Jombang.

"Kegiatan temu usaha IKM/UKM ini selain untuk meningkatkan produktivitas usaha dalam pemanfaatan peluang pasar dalam rangka pemberdayaan pelaku Industri Kecil dan Menengah juga sebagai ajang sharing informasi produk dan pemasaran sesama pelaku usaha IKM," tutur  Ketua Dekrasda Kabupaten Tjaturina Wihandoko.

“Insyaallah dengan sering kita bersilaturahim, berkoordinasi dan berbagi informasi akan meningkatkan daya saing produk local Jombang”, tandasnya.

Disampaikan oleh Tjaturina Wihandoko, istri Bupati Jombang bahwa produk local IKM/UKM Jombang tidak kalah dengan produk daerah lain. Berbagai produk yang ada di stand Dekranasda di ajang Jatim Fair yang digelar di Grand City dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jatim  pada 6-16 Oktober 2016  cukup diminati konsumen.

Dalam dialog dua arah yang dinamis dan aktif tersebut dibahas perkembangan showroom Dekranasda Kabupaten Jombang. Memanfaatkan peluang pasar yang ada di kawasan Wisata Religi Tebuireng. Informasi perkembangan agenda pameran didaerah dan luar daerah juga kegiatan-kegiatan pelatihan. (Wati_Humas Jombang)