Desa Badang Dikunjungi Tim Penilai P2WKSS Jawa Timur

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 20 September 2016

 

Desa Badang Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, desa yang terkenal dengan penghasil bibit tanaman ini akhirnya masuk dalam tiga besar terbaik pada  penilaian   Desa Binaan Program Pemberdayaan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pada Senin, (19/ 09/2016) rombongan Tim Penilai P2WKSS yang diketuai oleh Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan BPPKB Prov Jatim, Drs Herawanto Ananda MSi melakukan verifikasi lapang ke desa Badang, Ngoro, Kabupaten Jombang. Rombongan tim penilai diterima oleh Sekdakab Jombang, Ketua TP PKK Kabupaten Jombang dan sejumlah SKPD terkait serta para Ketua Organisasi Wanita.

“Alhamdulilah, Pembinaan yang telah dilakukan oleh  Tim Pembina P2WKSS Kabupaten Jombang, menghantarkan desa Badang masuk dan lolos 3 besar se Jatim, dan hari ini diverifikasi lapang, mohon doa restunya”, tutur Tjaturina Wihandoko istri Bupati Jombang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang , Ir.Hj. Tjaturina Wihandoko, MM suportnya kepada Ibu-Ibu desa Badang sangat luar biasa. Bersama dengan Ketua Forum Istri Dewan (Forsid) Endang Joko Triono, Asisten Pemerintahan dan Kesra,  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yang  berhubungan dengan program-program sasaran P2WKSS turut mendampingi rombongan tim penilai turun langsung ke desa Badang, Ngoro.

“Desa Badang, kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, siap menjadi yang terbaik diantara 3 nominasi yang lolos P2WKSS 2016”, tutur Drs. Purwanto, MKP, dalam sambutannya saat menerima tim Penilai di Balai Desa Badang.

Tim Penilai P2WKSS mengevaluasi dan membina seluruh sector yang ada di P2WKSS desa Badang. Baik secara administrasi juga kegiatan nyata dilapangan. Tim penilai juga melihat dari dekat potensi desa penghasil bibit tanaman, seperti sayur, buah dan bunga yang pemasarannya sudah keluar daerah. Kades Badang Desi Wradhani juga mengajak Tim melihat potensi tanaman buah papaya desa Badang yang luar biasa bagus.  Pun demikian dengan usaha kerupuk asin atau kerupuk tayamum. Usaha kerupuk ini  juga sudah merambah pasar diluar Kabupaten Jombang.

Dalam acara penerimaan Tim Penilai, selain menampilkan seluruh produk unggulan dan potensi desa Badang, juga ditampilkan kegiatan lansia senam serta kegiatan forum anak seperti Banjari dan Olahraga Kempo.  (wati_humas jombang)